Brilio.net - Lagu Despacito sejak beberapa bulan lalu menjadi lagu yang paling banyak diputar. Apalagi setelah lagu itu dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dengan Justin Bieber. Lagu itu semakin terkenal dan banyak dicover orang.

Lagu Despacito dikenal punya lirik yang rumit, cepat, dan susah dihafal hingga bisa bikin lidah keseleo. Hal itulah yang membuat banyak penyanyi hingga YouTuber Indonesia tertantang untuk mengcover lagu itu. Di antara banyak orang Indonesia yang mengcover lagu itu, berikut 4 orang yang menjadi terkenal dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/7).

1. Alif Rizki.

Sosok selebgram Alif Rizqi menjadi sangat terkenal setelah mengcover lagu Despacito dan membuatnya menjadi versi bahasa Jawa dengan judul Dek Lastri. Lagu itu tak cuma viral di Indonesia, melainkan juga di Malaysia.

Loading...

Alif sendiri kini tengah mengikuti ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band di salah satu TV Indonesia. Saking viralnya, lagu Despacito versi Jawa buatan Alif itu banyak dicover ulang hingga dibuatkan balasan Dek Lastri.

2. Auw Genta.

Awalnya tak banyak yang tahu sosok Auw Genta meskipun ia merupakan salah satu jebolah ajang pencarian bakat menyanyi khusus anak-anak. Tapi setelah dia bisa menyanyikan lagu Despacito dengan lancar versi aslinya, sosoknya mendadak viral. Banyak yang kagum dan penasaran bagaimana ia bisa menghafalkan lirik Despacito yang begitu sulit. Saking banyak yang bertanya, ia kemudian membuat tutorial cara mudah menghafal lirik lagu Despacito.

3. Muhammad Farelly Nusa.

Sejak beberapa hari lalu, video Muhammad Farelly Nusa menjadi trending. Video pengamen di daerah Margonda Depok ini diunggah di YouTube oleh channel Junaidi Karo Karo yang saat itu tak sengaja mendengar Farelly Nusa menyanyi.

Farelly Nusa bisa menyanyikan dengan lancar lagu Despacito dengan lirik yang sulit itu. Ia mengatakan jika awalnya banya orang yang memintanya menyanyi lagu Despacito. Ia akhirnya mencoba belajar menghafal lirik lagu yang cukup sulit itu. Hingga saat ini, videonya sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali dalam tempo 4 hari.

4. Trisnanto Setyo.

Trisnanto Setyo mencover lagu Despacito menjadi bahasa Indonesia. Ia menerjemahkan lirik asli Despacito. Hasilnya, lirik itu ternyata agak jorok.

"Mohon maaf kalo memang liriknya agak jorok. Karena SAYA TIDAK MERUBAH LIRIK ASLI DARI LAGU DESPACITO ITU SENDIRI. Jadi semua lirik itu murni arti dari lirik lagu Despacito dalam Bahasa Indonesia," tulisnya di YouTube.

Videonya pun menjadi viral dan banyak dikomentari pengguna YouTube karena membuat mereka menjadi tahu arti dari lagu tersebut.