Brilio.net - Hidup sebagai seorang publik figur tentu sangat menggiurkan bagi banyak orang. Semua bisa dibeli menuruti kemauannya. Namun rupanya ada orang yang menjadi publik figur, baik dari kalangan pengusaha maupun aktor, yang tetap menjaga gaya hidupnya yang sederhana.

Nah, berikut ini brilio.net rangkum dari Brightside, Senin (12/6), 11 publik figur dunia yang paling dikenal kesederhanaannya dan layak ditiru.

1. Mark Zuckerberg.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: kasjauns.lv

Pendiri Facebook sangat simpel dalam memilih pakaian, sehingga kaus abu-abu sederhana mendominasi di lemari pakaiannya. Seperti yang dia akui, pakaian bukanlah kebiasaan yang prioritas untuk menghabiskan uangnya. Meskipun pada kenyataannya miliarder muda ini sangat memungkinkan untuk membeli ratusan item merek terkenal setiap harinya.

 

2. Ingvar Kamprad.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: ikea.com

Pendiri IKEA Ingvar Kamprad benar-benar telah mempromosikan kesederhanaan selama bertahun-tahun. Dia membeli produk dan pakaian murah, menggunakan Volvo tua selama sekitar 15 tahun dan memilih untuk terbang menggunakan pesawat kelas ekonomi. Rumahnya juga dilengkapi barang-barang dari tokonya sendiri. Wajar jika dirinya dianggap sebagai salah satu miliarder paling sederhana di dunia.

 

3. Boris Johnson.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: blogs.spectator.co.uk

Boris Johnson merupakan mantan walikota London dan sekarang Menteri Luar Negeri Inggris Raya. Ia memilih bersepeda untuk bekerja dan bukan iring-iringan mobil seperti pejabat kaya lainnya. Boris Johnson menganggap bersepeda sebagai pengganti gaya bertransportasi mewah yang sangat baik karena baginya penting untuk mendorong warga bersepeda.

 

4. Jennifer Garner.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: starslife.ru

Artis Hollywood ini selalu sederhana dan berusaha tidak menunjukkan kekayaannya yang banyak. Dalam sehari-hari ia sering mengunjungi pasar dan membeli produk dengan anak-anaknya di pasar, bahkan penampilannya seperti ibu rumah tangga yang sederhana di Amerika.

 

5. Steve Jobs.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: businessinsider.com

Meski memiliki penghasilan fantastis, pendiri kerajaan Apple selalu menganut kesederhanaan dalam segala hal. Dia hanya mengenakan satu pakaian: celana jins, turtleneck hitam dan sepatu kets putih. Ia tinggal di sebuah rumah di kawasan padat di Waverley Street yang pastinya tidak bisa disebut rumah besar.

 

6. Tyra Banks.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: suggest.com

Model 'America's Next Top' yang terkenal itu mengabaikan restoran-restoran mahal dan tempat-tempat yang modis. Dia berpikir bahwa di tempat-tempat sederhana orang dapat menemukan makanan lezat namun murah. Gaya hidup itu menurutnya sangat cocok untuknya.

 

7. Russell Crowe.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: starslife.ru

Salah satu aktor Amerika yang paling sering menolak tinggal di sebuah rumah mewah di Los Angeles dan pindah bersama keluarganya ke Australia. Ialah Russell Crowe yang memilih membeli sebuah peternakan dan sebuah jip sederhana. Dan sekarang, bukannya mobil mahal dan pakaian merek, dia memilih untuk dikelilingi oleh kuda dan ladang yang luas di rumahnya.

 

8. Hayden Christensen.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: celebdonut.com

Ia menjadi terkenal di seluruh dunia pada usia muda, hingga pada usia 35 mulai merasa bosan dengan gaya kehidupan selebriti. Baru-baru ini Hayden Christensen memindahkan keluarganya ke Tanah Airnya di Kanada dan membeli sebuah peternakan. Sekarang Hayden menjadi pemilik kebun sayur, rumah sederhana dan kandang kuda. Dia bekerja dengan traktor dan mengumpulkan tanaman di tanah kelahirannya.

 

9. Arnold Schwarzenegger.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: instagram.com/schwarzenegger

Schwarzenegger merupakan selebriti kelas dunia, tapi dia sama sekali tidak sombong. Pada tahun 2004, saat bersantai di resort tepi laut, ia menyelamatkan seorang pria yang tenggelam. Sang aktor ini pun membawanya sejauh 100 meter ke tepi pantai dan dia tidak pernah memberi tahu wartawan tentang situasi ini dan tidak menggunakannya untuk tujuan komersial.

 

10. Keanu Reeves.

sederhananya keren sederhananya keren

foto: akithaber.com

Kebaikan aktor dan cara hidup sederhana Keanu Reeves ini telah lama dikenal di dunia maya. Dia terus-menerus menghabiskan gaji untuk amal, memberikan hadiah kepada orang lain, memakai pakaian yang sangat sederhana, dan melakukan perjalanan di kereta bawah tanah New York. Kehidupan sederhana bintang top Hollywood itu sempat membuat masyarakat terkejut.