Brilio.net - Kamu pasti familiar dengan tes mata, bukan? Bukan hanya melibatkan kejelian mata namun juga aktivitas otak sebagai pengendali persepsi apa yang kamu lihat. Nah, kali ini cobain deh, tes mata dan otak satu ini.

Tes ini sebenarnya menuntut kamu untuk menghafal dua pola setelah melihatnya, kemudian menggabungkan keduanya menjadi satu dalam pikiranmu sehingga kamu bisa menemukan huruf apakah yang terbentuk dari dua pola tersebut, sebagaimana dikutip brilio.net dari dailymail, Selasa (15/3).

BACA JUGA: Teka-teki lukisan orang di dalam atau luar ini akhirnya terpecahkan

Tantangan ini mengklaim bisa membuktikan apakah kamu memiliki memori fotografi (photographic memory) atau nggak, meskipun lebih akurat kalau tes ini disebut tes memori eidetik (eidetic memory). Memori eidetik adalah kemampuan mengingat kembali gambar dari sumber-sumber visual secara detail setelah melihatnya dalam waktu singkat.

Loading...

Untuk mengikuti tes ini, kamu harus melihat pola acak dari titik-titik merah dan biru kemudian menghafalnya. Lakukan pula pada pola acak serupa yang kedua. Cek gambar berikut:

Lihat gambar ini, hafalkan!

tes mata oke © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk

Lalu lihat ini dan hafalkan!

tes mata oke © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk-Sudah lihat dan menghafalnya? Sekarang, bayangkan di pikiranmu kamu menyatukan keduanya. -KLIK NEXT UNTUK TAHU JAWABAN HURUF APA YANG KAMU BAYANGKAN. BENAR NGGAK BAYANGANMU DENGAN JAWABANNYA?-