Brilio.net - Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) tepatnya di exit Tol Parungkuda kilometer 64, longsor pada Rabu (3/4) malam. Diperkirakan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.10 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, dua orang terluka akibat mobil yang ditumpangi mereka ikut terperosok ke dalam jalan yang longsor.

"Korban jiwa tidak ada, namun dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terjerembab ke dalam lobang jalan yang longsor mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Sukabumi, dilansir brilio.net dari Antara.

kronologi Tol Bocimi longsor © YouTube

foto: YouTube/Liputan6

Tidak hanya itu, di sekitar lokasi satu truk mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat hendak menghindari lubang jalan yang longsor, tetapi untuk sopir dan penumpangnya tidak terluka.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu, mengungkap peristiwa longsor tersebut diduga terjadi lantara gerusan air akibat terpaan curah hujan yang tinggi di Tol Bocimi. Alhasil, kejadian tersebut berdampak pada lajur 1 mainroad Tol Bocimi.

"Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas tol Bocimi," pungkasnya.