Brilio.net - Ketika bulan Ramadan tentunya kamu akan menemui banyak kajian yang bisa diikuti. Mulai dari kajian kecil sampai yang diselenggarakan secara massal dan berskala besar. Biasanya, acara kajian maupun pengajian ini digelar di sebuah masjid, rumah, maupun lapangan.

Namun berbeda dengan kegiatan kajian yang dibagikan akun TikTok @azharrbn. Dalam unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan momen sebuah pengajian yang diikuti oleh warga di daerah Bogor, Jawa Barat. Dalam keterangannya, mereka menghadiri pengajian yang diisi Habib Nabil.

Dilansir brilio.net pada Kamis (4/4), acara pengajian tersebut diadakan oleh salah satu pondok pesantren dan Majelis Annur Gadod yang berlokasi di Bogor. Dalam video tersebut, acara tersebut tampak dipenuhi jemaah. Saking menariknya acara tersebut, banyak jemaah yang tidak kebagian tempat duduk.

minimarket ini dipenuhi oleh jamaah majelis © TikTok

foto: TikTok/@azharrbn

Namun, bukannya memilih untuk berdesakan dengan jemaah lain, beberapa orang malah memutuskan untuk menuju minimarket yang berada di dekat pondok pesantren tersebut. Bukan dengan jumlah yang sedikit, tapi banyak jemaah yang masuk ke dalam minimarket agar tetap bisa mengikuti pengajian.