Brilio.net - Dunia kerja semakin berat. Teknologi komunikasi memungkinkan perusahan untuk menyaring lebih banyak peminat pencari kerja. Tapi dikutip dari Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat penyerapan tenaga kerja masih lemah.

Data yang dihimpun oleh BPS dari 2004-2013 ini menyatakan bahwa Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) hanya berkisar maksimal 69,96%.

Hal ini berarti lebih dari sepertiga angkatan kerja yang tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan perekonomian Indonesia. Hal ini menyebabkan kekurangan tenaga kerja berkualitas, terutama di bidang industri digital.

Apa yang harus pencari kerja lakukan agar dilirik perusahaan ternama?

1. Keahlian digital.

Yacademy digital industry © 2017 brilio.net

foto: proactivereport.com

Lulusan tidak dipersenjatai dengan keahlian yang memang dibutuhkan oleh perusahaan terutama dalam bidang keahlian digital. Tak pelak, ketimpangan terjadi antara kebutuhan perusahaan dan profil pencari kerja.

Nah untuk itu tak ada salahnya kamu bergabung di Yacademy, yang bertekad mengubah wajah pendidikan Indonesia. Yacademy menyediakan pilihan kursus online dan offline di bidang teknologi digital dan inovasi. Bidang ini bisa meliputi Coding, Media Planning, Digital Marketing, dan lain-lain. Dengan berkembangnya teknologi digital masa sekarang, kamu harus membekali diri dengan keahlian digital.

2. Kenalan dengan pakar industri digital.

Yacademy digital industry © 2017 brilio.net

foto: shutterstock

Melalui Yacademy, kamu bisa kenalan dengan orang yang sudah berkecimpung terlebih dahulu di industri yang kamu pilih. Digital Community bisa menarikmu lebih dekat dengan organisasi, guru, partner, dan pemimpin yang ternama di industri digital. Yacademy menghubungkan jutaan pencari kerja di Indonesia dengan perusahaan digital ternama dunia.

3. Sertifikasi keahlian digital.

Yacademy digital industry © 2017 brilio.net

foto: communitynewsvictoria.files.wordpress.com

BPS merilis angka angkatan kerja pada Februari 2017 naik sebanyak 6,11 juta orang dibandingkan bulan Agustus 2016. Agar bisa dilirik oleh perusahaan digital dunia, kamu harus bisa membuktikan bahwa dirimu bisa.

Yacademy paham akan permasalahan ini. Melalui produk pertamanya Yscore, kamu bisa mendapatkan sertifikat yang diakui secara internasional. Sertifikasi ini bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Sertifikasi seperti digital analyst, content marketer, media manager, dan lain-lain bisa kamu ambil sekarang di Yscore.