Brilio.net - Ternyata selama ini ada banyak sekali perusahaan di dunia yang kekurangan tenaga kerja dengan digital skill yang mumpuni lho. Nggak tanggung-tanggung, bahkan mencapai 90%!

Nomor 2 Yscore © 2017 brilio.net

foto: capgemini.com

Dikutip dari CapGemini, pada tahun 2015 kemarin akan dibuka sekitar 4,4 juta lowongan IT, namun hanya 1/3 dari jumlah lowongan tersebut yang terisi. Kenapa?

Ternyata jumlah masyarakat dengan kemampuan digital yang layak untuk berkompetisi di era mobile masih sangat kurang. Bahkan dilansir dari Business Matters, untuk negara besar sekaliber Inggris, hampir 11 juta dari masyarakatnya tidak memiliki kemampuan ini. Apalagi negara berkembang dan miskin?

Memangnya apa sih pentingnya digital skill ini?

Nomor 2 Yscore © 2017 brilio.net

foto: proactivereport.com

Di zaman dimana hampir semuanya serba internet, hanya sedikit orang yang memiliki kemampuan yang cukup untuk menggunakan internet seefektif mungkin dan untuk hal yang semaksimal mungkin.

Nomor 2 Yscore © 2017 brilio.net

foto: hrmagazine.co.uk

Digital skill bukan lagi suatu hal eksklusif yang hanya dan harus dipelajari oleh mereka di ranah IT, skill ini sudah menyebar ke semua departemen di sebuah perusahaan.

Tapi, bukankah ada banyak anak muda di dunia?

Nomor 2 Yscore © 2017 brilio.net

foto: affinitymagazine.us

Bahkan anak milenial pun tidak lepas dari isu ini. Lahir di zaman serba internet tidak otomatis membuatmu fasih menggunakan berbagai fitur yang tersedia online.

Hal ini disayangkan, karena selain jumlah lowongan pekerjaan yang besar, kemampuan yang andal juga menjadi salah satu poin plus yang dilihat dari perusahaan dari para pelamar.

Nomor 2 Yscore © 2017 brilio.net

foto: creativefactor.in

Kamu bisa mulai melatih digital skillmu dari sekarang. Caranya juga gampang. Sudah ada berbagai sumber yang dapat digunakan untuk mengembangkan digital skill ini. Baik offline yakni menggunakan buku cetak, atau secara online, seperti Yscore.

Nomor 2 Yscore © 2017 brilio.net

foto: Linkedin

Apa itu Yscore? Yscore adalah solusi baru bagi kamu yang ingin untuk mengembangkan digital skill tanpa harus ke perpustakaan alias bisa belajar di mana saja.

Yscore juga mempunyai berbagai macam kelas sesuai dengan minat dan bakatmu. Mulai dari Digital Marketing, Digital Innovation, Media, hingga Software. Itu baru sebagian dari kelas yang ditawarkan.

Pokoknya kamu bakalan selalu update, digital skillmu akan berkembang pesat, dan kamu akan siap untuk bersaing untuk menduduki kursi di perusahaan impianmu.