Brilio.net - Tren memang terus berganti setiap tahun. Semua kalangan pun berlomba tak untuk terus mengikuti tren yang ada.

Salah satu kalangan yang intens mengikuti tren adalah kaum muda. Anak muda identik dengan masa pencarian. Mereka akan dengan muda mengikuti tren yang ada karena tak ingin disebut ketinggalan zaman.

Gaya kaum muda dalam mengikuti tren ternyata tak hanya sekadar busana. Kaum muda seolah tenggelam dalam hidupnya. Mereka juga membawa tren yang hits dalam mendekorasi kamar tidurnya. Tren dekorasi kamar setiap tahun juga mengalami perubahan mengikuti tren yang ada.

Kali ini, brilio.net telah merangkum enam transformasi kamar cewek tiap dekade dari TheSun, Rabu (1/3). Ternyata tiap generasi beda selera lho, guys! Yuk, langsung cek per satu.


1. Dekorasi kamar generasi 60an.

Dekorasi kamar per generasi © 2017 brilio.net

Remaja tahun 60an cenderung menyukai poster idolanya, seperti poster Beatles. Peralatan keseharian pun juga menyesuaikan teknologi yang ada kala itu, seperti mesin tik dan radio transistor.

Sementara itu, di era remaja kala itu kerap memotong majalah atau koran yang menampilkan suatu hal yang disuka.


2. Dekorasi kamar generasi 70an.

Dekorasi kamar per generasi © 2017 brilio.net

Seperti remaja generasi sebelumnya, remaja generasi 70an juga menyukai pemasangan poster idola. Kala itu, band Rolling Stones merajai tren musik kala itu. Peralatan yang ada di kamar pun mulai mengalami kemajuan, seperti adanya tape recorder.

Selain itu, mulai muncul tema pop-art sebagai karya seni yang diminati. Selimut model rajut juga menjadi kesukaan remaja pada masanya.


3. Dekorasi kamar generasi 80an.

Dekorasi kamar per generasi © 2017 brilio.net

Pada tahun 80an, kamar tidur remaja perempuan ini lebih memilih warna-warna pastel. Warna tersebut semakin memberikan kesan girly dan feminin pada kamarnya.

Walkman dan televisi menjadi hiburan penting dalam kamar remaja. Mereka senang mengekspresikan kecintaannya pada musik.


4.Dekorasi kamar generasi 90an.

Dekorasi kamar per generasi © 2017 brilio.net

Remaja perempuan generasi 90an ini cenderung punya perabotan yang lebih komplet. Pasalnya ada TV dan komputer yang menjadi hiburan penting dari generasi 90an.

Kecanggihan teknologi mulai berkembang pesat. Remaja mulai menyentuh teknologi komputer. Dari yang semula walkman, kini beralih menjadi portable CD player.


5. Dekorasi kamar generasi milenium (2000).

Dekorasi kamar per generasi © 2017 brilio.net

Remaja perempuan di era generasi milenium ini punya peralatan yang beragam. Koleksi kamarnya pun semakin semarak. Adanya lava lamp, lampu sticker glow in the dark, dan gantungan dream catcher semakin menambah kehidupan di kamar.

Portable CD Player sudah bukan zamannya, kini mereka beralih ke IPod.


6. Dekorasi kamar remaja tahun 2017.

Dekorasi kamar per generasi © 2017 brilio.net

Remaja saat ini sudah sadar dan melek teknologi. Seolah tak bisa dilepaskan dalam keseharian mereka. Lihat saja, ada berbagai alat elektronik yang ada di kamar remaja ini meliputi laptop, TV layar datar, handphone pintar, dan tablet.

Bukan hanya itu, remaja sekarang sudah melek dalam penampilan. Mereka sudah mulai mengoleksi makeup dan alat-alat kecantikan secara lengkap.