Brilio.net - Dapur adalah salah satu ruangan yang sangat vital dalam rumah, tempat di mana kamu mengolah makanan dan membuat hidangan lezat untuk keluarga. Tidak mengherankan jika banyak orang yang berharap punya rumah dengan fasilitas dapur yang luas dan rapi. Namun, tidak berarti rumah dengan dapur ukuran kecil itu selalu jelek dan terkesan tidak rapi.

Justru dapur dengan ukuran kecil dapat dimanfaatkan dengan baik apabila kamu kreatif dalam menata ruang. 

Nah supaya dapur kecil kamu tidak terlihat berantakan dan kumuh kamu perlu sedikit renovasi. Untuk merenovasi dapur dengan ukuran kecil kamu tak perlu khawatir!. Sebab setiap masalah pasti ada solusinya termasuk solusi merenovasi dapur kecil namun nyaman digunakan dan indah dipandang.

Tak bisa dipungkiri, dapur berukuran kecil seringkali menimbulkan tantangan dalam hal mengatur dan penyimpanan barang. Apalagi dapur yang berantakan, seringkali sulit untuk menemukan ruang untuk peralatan memasak, bahan makanan, dan perlengkapan lainnya. Namun, melalui perencanaan yang bijaksana dan desain yang tepat, dapur 3x3 meter ini berhasil diubah menjadi ruangan yang efisien dan nyaman untuk digunakan.

Salah satu contoh renovasi dapur kecil ukuran 3x3 meter ini menjadi lebih rapi, estetik, dan minimalis ini sebagai inspirasi kamu untuk mulai merenovasi dapur kamu sendiri. Seperti yang ditunjukkan dalam unggahan video TikTok @dewi.jalal yang dilansir brilio.net pada Minggu (16/7).

Pada awalnya dapur pemilik akun TikTok dengan nama Dewi Jalal ini tampak berantakan. Ia berencana merenovasi dapur rumahnya yang berukuran 3x3 meter. Dapur miliknya terlihat sederhana tanpa ornamen apa-apa. Warna dinding putih dan keramik cream yang terkesan tua. 

Makeover dapur berantakan ukuran 3x3 meter jadi estetik © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@dewi.jalal

Alhasil ia memutuskan untuk bongkar seluruh dapurnya, bukannya dapat hasil yang lebih baik malah hasil bongkaran itu membuat tampilan dapur menjadi berantakan dan buluk.