Brilio.net - Aston Villa memastikan diri naik kasta ke liga utama Inggris pada musim 2019/2020 mendatang. Kepastian tersebut diraih Aston Villa usai mengalahkan Derby County pada babak play off Divisi Championship.

Pada laga yang digelar Senin (27/5) malam itu, Aston Villa berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Derby County. Dua gol Aston Villa dicetak oleh Anwar El Ghazi dan John McGinn. Sementara itu, satu gol balasan Derby County dicetak oleh Martyn Waghorn.

Tidak ada nama Jack Grealish dalam daftar pencetak gol Aston Villa pada laga tersebut. Namun, sang kapten Aston Villa tersebut tetap menjadi sorotan. Bukan hanya karena peran pentingnya memimpin rekan-rekannya, namun juga karena sepatu butut yang ia pakai.

Pada laga penentuan tersebut, Jack Grealish nampak memakai sepatu butut berwarna putih yang telah mengelupas bagian luarnya. Usangnya sepatu merek Nike Hypervenom Panthom IIIs tersebut terlihat mencolok ditambah dengan kaus kaki pendek yang digunakan Jack.

Sepatu butut tersebut bahkan terlihat hampir jebol. Sebagian besar kulit luarnya telah mengelupas dari ujung hingga bagian tengah sepatu. Namun, di baik semua itu, Jack Grealish ternyata memiliki alasan mengapa ia memakai sepatu butut tersebut di laga yang penting bagi klubnya. Dilansir brilio.net dari express.co.uk, Selasa (28/5), Jack Grealish mengaku bahwa sepatu tersebut membawa keberuntungan baginya.

"Saya kembali dari cedera dan saya berhasil mencetak beberapa gol serta assist. Ini adalah sepatu keberuntungan saya, maka saya harus menyimpannya," ujar Jack kepada Sky Sports.

Grealish sebenarnya diketahui memiliki sejumlah sepatu lain yang lebih layak ia gunakan ketika bertanding. Namun, sepatu butut yang dianggapnya membawa keberuntungan tersebut ia pilih pada saat laga penentuan untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris. Sebelumnya, pada bulan April lalu, Jack Grealish juga mengenakan sepatu butut tersebut ketika mendapatkan penghargaan Goal of the Season.

sepatu jack grealish © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@SkySport