Brilio.net - Kemenangan berhasil diraih tim bulu tangkis Indonesia saat bersua Taiwan di perempat final Piala Sudirman di Nanning, China, Jumat (24/5). Dalam pertandingan ini, Indonesia sempat tertinggal satu poin setelah kalah telak di tunggal putra dan tunggal putri.

Dalam pertandingan kali ini, Indonesia membuka laga perempat final dengan sangat baik, ganda putra andalan Indonesia Marcus/Kevin sukses mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-17 21-17. Indonesia unggul 1-0.

Sedangkan di tunggal putra dan tunggal putri, Indonesia harus takluk dari Taiwan. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui ketangguhan Tai Tzu Ying dengan skor 16-21 14-21. Sedangkan di tunggal putra, Jonatan Christie harus takluk dari Chou Tien Chen 11-21 13-21. Taiwan memimpin dengan skor 2-1.

Asa tim Indonesia melaju ke semifinal akhirnya tetap terjaga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di ganda putri sukses menang dengan skor meyakinkan atas Pai Yu Po/Wu Ti Jung 21-13 21-7. Skor imbang Indonesia 2-2 Taiwan.

Di babak terakhir, Indonesia akhirnya bisa bernapas lega. Ganda campuran andalan merah putih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih kemenangan atas Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan dengan skor 21-17 21-15. Indonesia akhirnya menutup babak perempat final dengan kemenangan 3-2 atas Taiwan. Kesuksesan melaju ke semifinal kali ini mengobati pengalaman buruk tim Indonesia saat gagal lolos dari babak grup di Piala Sudirman 2017.

Loading...

Perjuangan belum berakhir, di babak semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia telah ditunggu tim kuat Jepang yang baru saja menaklukkan Malaysia dengan skor telak 3-0.