×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
FIFA batalkan rencana 48 tim di Piala Dunia 2022, ini alasannya

View Image

0

BRILIO » Olahraga

FIFA batalkan rencana 48 tim di Piala Dunia 2022, ini alasannya

foto: qatar.to

Piala Dunia 2022 di Qatar bakal tetap diikuti 32 negara.

(brl/lea)

23 / 05 / 2019 17:05

Brilio.net -  

Wacana untuk menambahkan jumlah kontestan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi 48 tim resmi dibatalkan oleh FIFA. Badan tertinggi sepakbola dunia tersebut menyatakan tidak ada cukup waktu untuk bisa mempertimbangkan dan memutuskan penambahan kontestan turnamen karena adanya masalah logistik.

FIFA mengeluarkan pernyataan resminya pada Rabu (22/5). FIFA mengkonfirmasi bahwa membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mewujudkan pengembangan jumlah partisipan turnamen. Dengan batas waktu pengambilan keputusan bulan depan, FIFA merasa tidak mungkin mengambil keputusan untuk menambah jumlah kontestan tepat pada batas waktu yang sudah ditetapkan tersebut.

Dengan begitu, rencana yang didukung oleh Gianni Infantino sebagai presiden FIFA untuk membuka wacana bahwa Qatar akan berbagi dengan negara-negara tetangganya untuk menggelar partai tambahan juga harus dibatalkan.

Oleh sebab itu Piala Dunia 2022 akan tetap diikuti oleh 32 tim seperti agenda semula. Wacana penambahan kontestan tersebut baru bisa diterapkan pada Piala Dunia selanjutnya yaitu pada tahun 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Loading...

"Sejalan dengan kesimpulan dari studi kelayakan yang disetujui oleh Dewan FIFA pada pertemuan terakhir, FIFA dan Qatar telah bersama-sama mengeksplorasi semua kemungkinan untuk meningkatkan jumlah tim peserta dari 32 menjadi 48 tim, " sebut FIFA.

"Menyusul proses konsultasi yang menyeluruh dan komprehensif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan terkait, disimpulkan bahwa dalam keadaan saat ini proposal seperti itu tidak dapat dilaksanakan untuk saat ini, " lanjut FIFA.

FIFA sempat melontarkan kebijakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar bakal diikuti 48 negara. Perhelatan ini nantinya bisa digelar di beberapa negara lain sekitar mereka seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Bahrain. Namun, ketiga negara tersebut memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada Juni 2017. Praktis rencana menggelar Piala Dunia dengan melibatkan negara di sekitar Qatar bakal pupus.

Putaran final Piala Dunia yang terdiri dari 32 tim pertama kali dilakukan di Piala Dunia 1998 yang digelar di Prancis. Perebutan tiket final ke Piala Dunia 2022 bakal dimulai sejak 6 Juni 2019.

(mgg/Aldorino Mahendra)







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more