×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dari 71 ribu pesepak bola, ini pemain yang miliki skill mirip Messi

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Dari 71 ribu pesepak bola, ini pemain yang miliki skill mirip Messi

Hasil studi yang membandingkan 71 ribu pesepakbola di dunia yang tersebar di lebih dari dua ribu klub.

22 / 05 / 2019 07:01

Brilio.net - Lionel Messi merupakan pesepak bola dunia yang memiliki kemampuan tinggi saat mengolah si kulit bundar. Messi dikenal sangat lihai dalam urusan mencetak gol, memberikan operan, hingga menggiring bola melewati pemain lawan.

Banyak pemain sepak bola di berbagai negara yang dibandingkan dengan sosok Messi, namun pada akhirnya dianggap tidak memiliki kemampuan yang sebanding dengan Messi.

Namun pernahkah terpikir dalam benakmu, apabila kita menganalisis pemain dari berbagai negara di dunia, siapa pemain sepak bola yang memiliki kemampuan yang mirip dengan Lionel Messi?

Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang analisis data olahraga, Driblab mengeluarkan hasil studi yang membandingkan 71 ribu pesepakbola di dunia yang tersebar di lebih dari dua ribu klub dengan sosok Lionel Messi.

Dilansir brilio.net dari sportbible.com, Selasa (21/5), studi tersebut mempunyai sejumlah indikator seperti peran dalam pertandingan, jumlah gol yang dicetak, tembakan ke gawang, jumlah assist, hingga jumlah operan.

Loading...

Setelah mempertimbangkan semua indikator di atas, Driblab mengungkapkan bahwa Eden Hazard, pemain Chelsea asal Belgia ialah pemain yang memiliki kemampuan paling mirip dengan Lionel Messi. Hazard memiliki tingkat kemiripan sebesar 92,7 persen dengan pemain terbaik dunia sebanyak lima kali tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Eden Hazard (@hazardeden_10) on

Hasil studi Driblab yang menyebut Eden Hazard tersebut mungkin bukan lah hal yang mengejutkan. Sebab, pemain tim nasional Belgia itu menjadi salah satu pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Di urutan kedua, pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe memiliki tingkat kemiripan sebesar 91,3 persen. Sementara itu, di posisi ketiga muncul nama penyerang Manchester City, Sergio Aguero dengan tingkat kemiripan 91,1 persen.

Di sisi lain, berbicara tentang pemain muda yang punya kemampuan mirip dengan Messi, nama pemain sayap PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, gelandang klub asal Romania, Ianis Hagi, dan pemain bintang AZ Alkmaar, Oussama Idrissi menjadi tiga pemain teratas.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more