Brilio.net - Pada 21 Juni lalu, Piala Afrika 2019 resmi digelar. Tahun ini Mesir diberi kehormatan menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola dua tahunan antar negara Afrika ini. Mesir bersama dengan Kamerun, Nigeria, Aljazair, Mali dan lainnya bakal memperebutkan piala paling bergengsi di daratan Afrika.

Memasuki pertandingan pekan pertama, terjadi momen menarik di pertandingan antara Mali dan Mauritania, Selasa (25/6). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Suez ini, ada dua pemain bernama sama yang mencetak gol. Uniknya lagi, dua pemain ini saling menjadi pemain pengganti satu sama lain.

Keduanya sama-sama memiliki nama Adama Traore. Traore pertama adalah pemain tengah klub Prancis, AS Monaco yang sedang dipinjamkan ke klub asal Belgia, Cercle Brugge. Sementara Traore kedua bermain untuk klub kasta kedua Prancis, US Orleans.

Pada pertandingan versus Mauritania, Adama Traore pertama berhasil mencetak gol ketiga untuk Mali pada menit ke-55. Pemain 24 tahun berhasil melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tak berapa lama kemudian, ia keluar untuk digantikan Adama Traore kedua pada menit ke-61.

Nggak butuh waktu lama untuk Traore kedua untk mencetak gol. Hanya 12 menit sejak ia menginjakkan kaki di lapangan menggantikan Adama Traore, pemain AS Monaco ini berhasil menjebol gawang Mauritania lewat tembakan melengkung cantik. Adama Traore menggantikan Adama Traore dan keduanya mencetak gol.

Loading...

Fakta menarik lainnya adalah, dua pemain ini ulang tahun di bulan yang sama yakni Juni. Keduanya hanya berbeda 23 hari saja. Fenomena unik ini tentu menjadi perhatian warganet. Sontak dua nama pemain Mali ini menjadi perbincangan di dunia maya.

Kira-kira kalau pas dipanggil pelatih, dua Adama Traore ini sering bingung nggak, ya?