Brilio.net - Afrika terus melahirkan pemain-pemain bola yang andal. Dari kontrak bermain di klub-klub besar, mereka perlahan menjadi atlet dengan kekayaan luar biasa.

Penghasilan yang tentunya tidak sedikit membuat mereka menyukai hal-hal berbau mewah. Banyak dari bintang sepak bola Afrika mengoleksi mobil-mobil mewah. Koleksi mobil mewah itu memiliki performa tinggi dan desain yang memukau.

Siapa saja pemain bola Afrika yang tajir itu? Salah satunya Samuel Eto'o. Ia rela merogoh uang hingga puluhan miliar rupiah demi membeli mobil.

Lalu siapa lagi ya? Berikut 7 mobil mewah yang dimiliki pemain bola asal Afrika yang sudah brilio.net lansir dari beberapa sumber, Minggu (7/10).

1. Bugatti Veyron

mobil pemain afrika soccerladuma

foto: soccerladuma

Mobil yang dimiliki Samuel Eto'o ini harganya mencapai Rp 27 miliar. Harganya yang sangat mahal sebanding dengan spesifikasi andal berkekuatan 1000 daya kuda dan termasuk mobil tercepat di dunia.

 

2. Mercedes Brabus G63

mobil pemain afrika soccerladuma

foto: newsghana

Mercedes Brabus G63 AMG 6 x 6 ini milik Sulley Muntari. Ia harus merogoh kocek sebesar Rp 16,61 miliar. Mobil enam roda berwarna putih ini berasal dari pabrikan Jerman, dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar 159 liter.

 

3. Mercedes SL 65

Mobil milik Didier Drogba ini seharga Rp 5 miliar. Mobil SL 65 kuat memiliki twin-turbo V-12 dengan tujuh kecepatan.

 

4. Mercedes SLR McLaren Convertible

Obafemi Martins ini memiliki mobil seharga Rp 6,6 miliar. Mobil ini memiliki mesin 5,5 liter V8 dengan kekuatan hingga 626 tenaga kuda.

 

5. Lamborghini Aventador

Mobil milik Pierre-Emerick Aubameyang ini seharga Rp 5,4 miliar. Bermesin V12, mobil ini termasuk yang sukses dii pasaran untuk Lamborghini.

 

6. Aston Martin DBS V12

mobil pemain afrika soccerladuma

foto: soccerladuma

Mobil milik Emmanuel Adebayor ini seharga Rp 4 miliar. Mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 339 km/jam. Mobil ini didukung mesin 5.2-liter twin-turbo V12.

 

7. Range Rover

mobil pemain afrika soccerladuma

foto: soccerladuma

Mobil milik Kevin Prince Rover ini dihargai Rp 1,3 miliar. Mobil pabrikan asal Inggris ini memiliki model menawan dan bisa membawa 5 penumpang.