×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bus klub Turki kecelakaan, tewaskan Josef Sural pemain Timnas Ceko

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Bus klub Turki kecelakaan, tewaskan Josef Sural pemain Timnas Ceko

Kecelakaan terjadi setelah Alanyaspor bertanding melawan Kayserispor

29 / 04 / 2019 14:50

Brilio.net - Kabar duka datang dari tim sepakbola Alanyaspor. Dilansir Brilio.net dari Antaranews, Senin (29/4), mini bus yang ditumpangi tujuh tim Alanyaspor mengalami kecelakaan. Bus tersebut dalam perjalanan pulang ke markas klub.

Akibat kecelakaan ini pesepakbola Ceko Josef Sural yang memperkuat klub divisi dua Turki Aytemiz Alanyaspor, tewas. Sural meninggal di rumah sakit. Sementara itu enam pemain lainnya mengalami luka-luka.

sural © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk

Sebelumnya Alanyaspor bertanding melawan Kayserispor. Pertandingan tersebut seri 1-1. Usai bertanding, tim Alanyaspor menyewa minibus VIP untuk pulang ke markas klub .

Loading...

Tidak disangka, minibus yang membawa tim sepakbola itu kecelakaan. Diketahui mini bus kecelakaan 5 km dari arah selatan kota pinggir pantai Alanya.

Pemain lain klub itu dan juga para staf sudah dipulangkan lewat bus tim atau kendaraan sendiri. Pengemudi minibus VIP itu ditahan menyusul kecelakaan itu. Pihak berwenang kemudian melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini pun digelar.

sural © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@josef.sural

Menurut ketua klub Hasan Cavusoglu menyatakan pengemudi minibus mengantuk selagi berkendara. Saat terjadi kecelakaan pengemudi cadangan minibus ini sudah tertidur.

"Menurut informasi yang saya terima dari kepala kepolisian, kendati ada dua pengemudi di mobil itu, keduanya mengantuk. Kecelakaan terjadi karena akibat keduanya mengantuk," kata Cavusoglu.

Kecelakaan ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi sepak bola dunia. Kepergian Josef Sural tidak disangka-sangka. Kini enam pesepakbola Alanyaspor lainnya tengah dalam keadaan kritis.

sural © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@josef.sural

Sural memulai karirnya di FC Zbrojovka Brno. Dia membuat 37 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Slovan Liberec pada 2011. Dia pindah ke Sparta Prague pada 2016, di mana dia menjadi kapten sampai pindah ke Turki pada Januari.

Sural bermain maksimal 20 kali untuk negaranya, mencetak satu-satunya golnya dalam kemenangan 3-2 melawan Belanda pada Oktober 2015. Pemain sepakbola muda ini meninggalkan seorang istri dan dua putrinya.

sural © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@josef.sural

Beberapa klub sepakbola lain mengirimkan doa dan turut berduka cita atas kejadian ini.

"Beristirahat dalam damai Josef Sural. Doa kita bersama keluarga Josef dan semua orang yang terhubung ke klub," tulis akun Twitter @AFCAjax.

"Kami sangat sedih dengan Kabar tragis kematian teman kami dan mantan kapten Josef Šural. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarganya.

Šury, kami tidak akan pernah melupakan Anda. Beristirahat dalam damai!," tulis akun Twitter @ACSSparta_EN.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more