Brilio.net - Memasuki minggu kedua gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 yang digelar sejak tanggal 18 Agustus hingga 2 September mendatang, ratusan medali sudah diperebutkan para atlet dari berbagai negara di berbagai cabang olahraga.

Ribuan atlet dari 45 negara yang ikut serta dalam Asian Games 2018 tentu memiliki ambisi besar untuk mempersembahkan medali bagi negaranya. Nggak hanya sekedar bonus yang sudah dijanjikan untuk mereka, lebih dari itu, kemenangan dalam sebuah pertandingan bagi seorang atlet adalah harga mati.

Nggak salah deh, kalau banyak atlet yang begitu emosional ketika berhasil meraih kemenangan, apalagi dalam ajang Asian Games yang merupakan pesta olahraga terbesar di benua Asia. Berbagai gaya selebrasi pun dilakukan para atlet untuk merayakan kemenangannya.

Nggak sedikit juga lho gaya selebrasi beberapa atlet yang sukses menjadi perbincangan publik, karena saking ikoniknya. Penasarankan seperti apa selebrasi paling ikonik sepanjang gelaran Asian Games 2018?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/8), berikut delapan selebrasi ikonik para atlet sepanjang Asian Games 2018. Mana nih yang paling jadi favoritmu?

Loading...

1. Kevin Sanjaya.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: istimewa

Setelah berhasil mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen pada babak final badminton beregu putra lewat dua game langsung (21-17, 21-18), Kevin Sanjaya melakukan selebrasi dengan menempelkan tangan di bawah telinganya di depan net menghadap pasangan China.

2. Tim dayung Indonesia nomor delapan putra.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: liputan6.com

Sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, tim dayung Indonesia pada nomor delapan putra punya selebrasi unik nih. Mereka kompak berpegangan tangan sambil melompat kegirangan. Tak hanya itu, setelah selesai melompat, delapan atlet dayung tersebutpun melakukan sujud syukur di atas podium.

3. Aqsa Sutan Aswar.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@giewahyudi

Aqsa Sutan Aswar mempersembahkan medali emas ke-12 untuk Indonesia pada cabor Jetski, Minggu (26/8). Merayakan kemenangannya tersebut, atlet berusia 21 tahun tersebut mengibarkan bendera merah putih dengan berkeliling arena jetski.

4. Edidiong Odiong.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@giewahyudi

Merayakan kemenangannya di cabor atletik putri 100 meter, atlet asal Bahrain, Edidiong Odiong punya gaya selebrasi yang ikonik abis. Ya, Odiong nggak jaim buat bergaya kocak di depan para fotografer.

5. Ashraf Elseify.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@giewahyudi

Gaya selebrasi Ashraf Elseify juga menjadi salah satu yang paling ikonik sepanjang Asian Games 2018 nih. Setelah sukses memastikan meraih medali di cabor atletik tolak peluru putra, Ashraf merayakan kemenangannya dengan salto ke belakang. Lentur abis deh badannya.

6. Su Bingtian.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@giewahyudi

Bingtian mempertahankan gelarnya sebagai pemilik medali emas pada cabor atletik 100 meter putra di Asian Games. Finish di urutan pertama dengan perolehan waktu 9.92, Bingtian merayakan kemenangannya dengan berteriak histeris bak Hulk.

7. Mohammed Abbas.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@asiangames2018

Pada cabor atletik nomor lari putra 400 meter, Mohammed Abbas, atlet asal Qatar berhasil finish di urutan pertama pada babak kualifikasi. Pencapaiannya tersebut dirayakan Abbas dengan sujud syukur di arena atletik Stadion Gelora Bung karno.

8. Jonatan Christie.

Selebrasi ikonik Asian Games  © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@giewahyudi dan @kpp_soreang445

Selebrasi Jonatan Christie pada babak semifinal dan final cabor badminton nomor perorangan tunggal putra menjadi salah satu selebrasi ikonik yang tak terlupakan. pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut, membuka bajunya dan memperlihatkan tubuh atletisnya. Selebrasi Jojo tersebutpun sukses membuat publik dan para pengguna media sosial heboh.