Brilio.net - Setiap kegiatan olahraga pasti memiliki risiko cedera masing-masing. Nggak melulu untuk cabang olahraga yang ekstrem saja lho, tapi olahraga yang sering dianggap "remeh" pun nggak kalah bahayanya.

Nah, makanya jika kamu berniat berolahraga, kamu harus mempersiapkan diri agar tidak mengalami cedera. Mulai dari pemanasan yang cukup, sampai menyiapkan obat-obatan jika ternyata cedera tak terhindarkan. Jangan sampai kamu malah takut berolahraga.

Kamu bisa selalu sedia obat pereda nyeri yang sudah teruji, seperti Voltaren. Kombinasi antara gel dan cream membuatnya nggak berminyak dan memberikan sensasi sejuk. Dan yang penting, Voltaren diformulasikan guna meredakan peradangan otot dan sendi (anti inflamasi).

Nah, berikut ini tujuh olahraga dengan tingkat kecelakaan tertinggi, dilansir brilio.net dari advancedphysicalmedicine, Rabu (7/9):

1. Sepak bola

Loading...

olahraga paling rawan Istimewa

foto: theguardian

Olahraga paling populer di dunia ini nyatanya menduduki peringkat pertama olahraga dengan kecelakaan tertinggi di dunia. Bahkan 1 dari 20 pemain sepakbola berpotensi mengalami cedera setiap kali bertanding. Dikutip dari berbagai sumber, sebanyak 274.455 kasus kecelakaan di kepala, 144.896 mengalami cedera bahu dan lebih dari 80.000 kasus cedera lengan bawah saat bermain sepakbola.

2. Basket

olahraga paling rawan Istimewa

foto: dongtw

Olahraga yang tak kalah populer, bola basket pun memiliki tingkat kecelakaan tertinggi lho Guys. Tercatat tak kurang dari 2.560.000 kasus cedera akibat bola basket dilaporkan sejak tahun 2014. Sebagian besar luka adalah keseleo, cedera jari dan cedera lutut.

3. Bersepeda

olahraga paling rawan Istimewa

foto: sacredrides

Olahraga yang disukai kalangan muda hingga tua ini juga cukup berbahaya lho. Apalagi di bidang olahraga sepeda gunung. Sepeda gunung dilaporkan sebanyak 2,49 juta orang yang mengalami cedera pada tahun 2015 lalu.

4. Baseball

olahraga paling rawan Istimewa

foto: imaginesports

Olahraga yang populer di Amerika ini pun nggak kalah berbahaya lho. Bahkan setidaknya ada 763.000 cedera yang dilaporkan akibat olahrga ini tahun lalu.

5. Skateboard

olahraga paling rawan Istimewa

foto: youtube

Bukan hal yang mudah bisa mengendari papan skateboard bukan? Makanya hanya orang yang benar-benar ahli dan terlatih yang bisa melakukannya. meskipun demikian, jangan lupa menggunakan berbagai pengaman saat melakukan aksi yang satu ini. Karena tak kurang dari 676.000 cedera pernah terjadi akibat olahraga yang satu ini.

6. Balapan kuda

olahraga paling rawan Istimewa

foto: ratemyhorsepro

Bukan balapan motor maupun balapan mobil, nyatanya menduduki peringkat keenam olahraga dengan kecelakaan tertinggi diduduki oleh balapan kuda.

7. Hoki

olahraga paling rawan Istimewa

foto: hookedonhockeymagazine

Permainan di atas es ini nggak hanya "adem" saja lho. Meski memiliki alat pengamanan yang lengkap, namun permainan hoki bisa dibilang cukup mematikan.