Brilio.net - Menjadi pro player eSport bukan pekerjaan mudah. Walaupun terlihat hanya 'bermain game' saja, resimen latihannya ketat bahkan bisa mengalahkan atlet olahraga fisik. Konsentrasi, stamina, dan yang paling penting adalah kelincahan jari, jadi syarat utama menjadi seorang pro player eSport.

Jari seorang pro player harus cekatan menjangkau seluruh layar smartphone atau keyboard agar bisa cepat bereaksi. Sekali salah sentuh atau ketik, satu tim bisa kalah seketika. Jarak antara menang dan kalah sangat tipis di antara para pro player yang sudah profesional.

Ingin tahu rasanya melawan pro player eSport? Telkomsel mengundang gamers dan pencinta eSport untuk ikut berpartisipasi di Indonesia Games Championship (IGC) 2020, event eSports terbesar nasional. Di turnamen ini, kamu bisa berhadapan langsung dengan pro player tanpa sekat dan batasan apa pun.

Sebagai seorang pemain kasual, bagaimana kita bisa berkompetisi dengan pro player? Resimen latihan pro player saja terlihat mengerikan dan tak bisa ditiru begitu saja. Tak usah panik, hal pertama yang harus kamu latih adalah kelincahan jari.

Yuk, curi resimen latihan seru pro player berolahraga jari agar cekatan saat bermain. Simak ulasan yang dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/5) berikut, dan siapkan dirimu ya!

Loading...

1. Pemanasan lewat merawat jari dengan air hangat.

Indonesia Games Championship (IGC) 2020 Telkomsel berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jari yang kaku adalah bencana bagi seorang pro player. Makanya, sebelum berlatih, pemanasan adalah hal penting. Untuk memulainya, rendam jari dalam air hangat selama 5 menit. Setelah itu, bersihkan dengan handuk hangat dan diamkan selama beberapa menit.

2. Latihan dengan squeeze ball.

Indonesia Games Championship (IGC) 2020 Telkomsel berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Squeze ball adalah bola lunak yang biasa dipakai melatih jari. Caranya cukup mudah. Remas squeeze ball dengan erat selama lima detik. Setelah itu lepaskan dan rilekskan jari. Lakukan latihan ini minimal 10-15 kali di setiap tangan. Kamu bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

3. Gerakan tangan mengepal dan senam ibu jari.

Indonesia Games Championship (IGC) 2020 Telkomsel berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pertama kepalkan tangan hingga erat. Lalu lakukan senam ibu jari dengan mengarahkan jari tersebut menyisiri jari lainnya hingga kelingking. Setelah selesai, lepaskan kepalan tanganmu. Lakukan gerakan ini minimal 5-10 kali atau selama 5 menit.

4. Latihan jari di permukaan datar.

Indonesia Games Championship (IGC) 2020 Telkomsel berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pertama cari permukaan datar seperti meja atau lantai. Letakkan telapak tangan di permukaan dan renggangkan jari. Pelan-pelan angkat satu jari dan tahan dua detik. Lakukan ini untuk kesepuluh jari. Latihan ini bisa dilakukan minimal 5 menit.

5. Pemanasan pergelangan tangan.

Indonesia Games Championship (IGC) 2020 Telkomsel berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pergelangan tangan harus bisa bergerak lincah saat bermain game. Latihannya cukup mudah. Posisikan lengan agar membentuk 90 derajat sejajar dengan dada dan telapak tangan menghadap ke atas. Putar pergelangan tangan hingga telapak tangan menghadap ke bawah. Lakukan gerakan ini minimal selama 5 menit.

Latihan jari di atas bakal membawamu satu langkah lebih dekat menjadi seorang pro player. Jari yang lincah membuatmu cekatan melawan musuh saat bermain game eSport. Sekalinya musuh terlihat di bidikanmu, kamu bisa dengan lihai menarik picu untuk menembak di game FPS seperti FreeFire dan Call of Duty (COD) Mobile. Lincahnya tangan juga mampu membuatmu bereaksi saat terjadi ganking atau war di game MOBA seperti League of Legends dan Arena of Valors.

Indonesia Games Championship (IGC) 2020 Telkomsel berbagai sumber

foto: telkomsel

Unjuk gigi hasil latihan jarimu di IGC 2020. Kompetisi game online (eSports) ini nggak hanya jadi ajang mengumpulkan gamers pria, amatir, profesional, dan penggemar games dalam satu event menyenangkan selama #DiRumahTerusMain, melainkan juga membuatmu berhadapan langsung dengan pro player idola. Tahun ini, IGC diharapkan akan diikuti oleh lebih dari 30.000 peserta, menjadikan IGC sebagai turnamen eSports terbesar di Indonesia.

Sebagai hadiahnya, akan ada total uang tunai sebesar 1,6 miliar menantimu di IGC 2020 dengan tagar #DiRumahTerusMain. Yuk, daftarkan dirimu dan tim sekarang juga di igc.duniagames.co.id dan follow Instagram @duniagames.co.id untuk update info selanjutnya. Pendaftaran IGC 2020 berlangsung dari 6 Mei hingga 30 Juni 2020. Tunggu apa lagi? Jangan sampai ketinggalan.

adv