Brilio.net - Mendeteksi kecerdasan itu bisa ditentukan dari banyak hal. Salah satunya, dengan melihat bentuk tangannya. Lho gimana caranya?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Ian Deary dari Centre for Cognitive Ageing and Cognitive Epidemiologi, University of Edinburg, seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Selasa (9/6), bentuk yang simetris antara tangan kiri dan tangan kanan, terutama pada anak, mengindikasikan bahwa mereka merupakan seseorang yang cerdas serta mampu berpikir secara cepat.

Penelitian yang melibatkan 856 anak berusia antara 4 sampai 15 tahun ini dilakukan dengan mengukur tangannya dengan sebuat alat digital scanner. Dari hasil pengukuran ini terbukti bahwa ukuran simetris merupakan tanda bahwa seseorang memiliki kebugaran secara biologis dan tanda-tanda kesehatan yang positif. Bahkan mereka, tak peduli perempuan atau laki-laki, dewasa atau kecil, dapat mengerjakan soal tes mental dengan sangat baik dan hasilnya pun memuaskan.

Menurut Deary, hal ini disebabkan karena bentuk fisik yang simetris yang jika diukur dengan waktu reaksi bisa dijadikan pentunjuk yang penting bagaimana kehidupan, kesehatan, serta kecerdasannya. Penelitian ini juga menghubungkan antara kemampuan kognitif serta kesehatan dari sejak seseorang berada di usia-usia awal kehidupan, dengan bagaimana dia bereaksi secara fisik terhadap fungsi mentalnya. Nah, bagaimana bentuk tanganmu?

BACA JUGA:

Loading...

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Rutin minum kopi pahit terbukti bisa mencegah pikun

Kopi bisa untuk meditasi, begini caranya

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis