Brilio.net -

Salah satu hal yang paling dinanti seorang wanita adalah melahirkan dan punya anak.

Keputusan untuk melahirkan dengan cara yang seperti apa memang menjadi salah satu hal yang paling serius dari masa kehamilan. Mau melahirkan secara normal atau caesar, orang tua terutama ibu diharapkan bisa menyiapkan baik secara fisik maupun mental.

Sekarang ini ada banyak pilihan metode melahirkan yang bisa dipilih oleh ibu hamil. Tren yang sedang berkembang kini adalah gabungan dari normal dan caesar yang dikenal dengan natural caesarean. Dari video yang diposting oleh Sophie Messager seperti yang Brilio lansir dari Dailymail, Jumat (29/7), terlihat seorang wanita yang melahirkan bayinya dengan cara tersebut.

Caesarean adalah metode melahirkan dengan cara dibedah. Bedanya dengan caesar si jabang bayi dibiarkan keluar sendiri dari perit sang ibu dengan cara merangkak. Waktu untuk merangkak keluar biasanya menghabiskan waktu selama 5 menit. Wah baru lahir udah si bayi udah harus olahraga ya! Berikut ini gambaran proses natural caesarean.

Loading...

Dalam postingan tersebut, Sophie juga menuliskan bahwa perjuangan untuk mencari rumah sakit yang mau membantu proses tersebut sangat susah.

natural caesarean © 2016 brilio.net

foto : Dailymail

"Temanku kemarin baru saja melahirkan dengan cara caesar natural, nggak mudah untuk mencari rumah sakit lokal yang mau membantunya untuk melahirkan dengan cara ini. Setelah berpindah-pindah rumah sakit ia akhirnya bertemu dengan dr. Andy Simm di Nottingham Hospital,"

dr. Andy tidak hanya mau membantu melahirkan dengan cara itu, tapi juga mau merekam semua prosesnya agar bisa dipelajari di masa depan.

natural caesarean © 2016 brilio.netfoto : Dailymail

natural caesarean © 2016 brilio.netfoto  : Dailymail

Wah kalau dibayangkan aja tentu agak susah ya. Daripada penasaran, simak deh video dibawah ini, Sobat Brilio!

ini juga