×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Wisata baru di Palembang, cocok banget buat kamu yang suka berfoto

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Wisata baru di Palembang, cocok banget buat kamu yang suka berfoto

Foto : Brilio.net/yani andryansjah

Dari kampung warna-warni sampai kapung Arab

22 / 03 / 2019 22:10

Brilio.net - Sebelum menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, Kota Palembang terus membenahi sektor pariwisata untuk menarik minat wisatawan. Hasilnya, beberapa objek wisata baru pun mulai bermunculan sebagai tujuan libur akhir pekan yang menyenangkan. Nah jika kamu sedang berada di Palembang, jangan lupa mampir ke lima kawasan wisata baru berikut ini, ya.

1. Kampung Warna-Warni

Palembang Wisata Baru © 2019 brilio.netinstagram @ oganilirupdate

Terletak di tepian Sungai Musi, Kampung Warna-Warni Lorong Mari tergolong objek wisata baru Palembang yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Munculnya gagasan untuk membuat Kampung Warna-Warni bermula ketika pemerintah setempat ingin mengubah kawasan padat penduduk yang kumuh tersebut menjadi lebih terjaga kebersihannya. Selain itu, Kampung Warna-Warni dibentuk sebagai salah satu cara memanfaatkan kreativitas warga lokal yang pandai melukis.

Saat ini, Kampung Warna-Warni menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin berswafoto dengan latar belakang mural warna-warni. Kabarnya, Kampung Warna-Warni ini akan terus dikembangkan dengan membuka ruang baca bagi anak-anak supaya terhindar dari kegiatan negatif.

Loading...

2. De Jakabaring

Palembang Wisata Baru © 2019 brilio.netinstagram @olanshinta/De Jakabaring

Masih berbicara mengenai spot foto unik, tahun lalu Palembang menghadirkan objek wisata anyar bernama De Jakabaring yang berlokasi di Komplek Graha Teknologi Jakabaring. Bermodal tiket masuk sebesar Rp20.000 pada hari Senin-Jumat dan Rp25.000 untuk hari Sabtu-Minggu, pengunjung De Jakabaring akan dimanjakan dengan beragam spot selfie atau wefie dengan latar belakang gambar tiga dimensi.

Adapun beberapa tema gambar yang disajikan di antaranya adalah gambar bernuansa lautan, panjat tebing, arena pertandingan binatang buas, lumba-lumba, menara Eiffel, dan zombie. Bila ditotal, secara keseluruhan De Jakabaring memiliki sekitar 35 spot foto yang siap mempercantik galeri foto kamu.

3. Tugu Belido

Palembang Wisata Baru © 2019 brilio.netinstagram @southsumatera/Tugu Belido

Ini dia ikon baru Kota Palembang selain Jembatan Ampera. Dengan tinggi sekitar 12 meter dan lebar kurang lebih 22 meter, Tugu Belido dibangun untuk mengenalkan ikan belido kepada masyarakat Palembang sebagai jenis ikan khas Sungai Musi yang keberadaannya hampir punah. Lebih dari itu, keberadaan Tugu Belido diharapkan mampu membangkitkan semangat warga lokal untuk melestarikan habitat ikan belido dengan tidak membuang limbah ke Sungai Musi lantaran ikan ini hanya bisa hidup di air bersih.

Penampilan Tugu Belido pun dipercantik dengan pancuran air yang keluar dari mulut ikan dan mengarah ke Sungai Musi. Menariknya, Tugu Belido ini sering dikaitkan dengan bentuk Tugu Singa Merlion yang ada di Singapura.

4. Sungai Sekanak

Palembang Wisata Baru © 2019 brilio.netinstagram @palembangterkini/Sungai Sekanak

Dulu kumuh sekarang bersolek. Kira-kira itulah gambaran kondisi Sungai Sekanak saat ini. Berada di kawasan Ilir Barat II, pemerintah setempat mengubah Sungai Sekanak menjadi destinasi wisata baru bagi penikmat fotografi.

Di sepanjang jalan pinggir sungai, kamu bisa melihat ragam gambar mural yang warna-warni. Tak heran bila pengunjung menyebut lokasi ini sebagai spot yang instagramable. Tak hanya itu, ada juga perahu hias berkapasitas sekitar 20 orang yang siap mengajak wisatawan berlayar menikmati suasana kawasan Sungai Sekanak.

5. Kampung Arab Al Munawar

Palembang Wisata Baru © 2019 brilio.netinstagram @kampungalmunawar

Bukan cuma Surabaya saja yang punya Kampung Arab, Palembang pun punya objek wisata serupa bernama Kampung Arab Al Munawar. Berlokasi di tepi Sungai Musi, Kampung Arab Al Munawar memang sudah ada sejak lama. Namun, belakangan nama Kampung Arab Al Munawar gencar dipromosikan untuk menarik minat wisatawan.

Sejumlah pesona Kampung Arab Al Munawar seperti model bangunan rumah yang rata-rata terlihat klasik, kesenian gambus yang menonjol, kuliner khas yang unik seperti nasi minyak dengan campuran kismis, dan olahan kopi khas Kampung Arab Al Munawar pun siap memanjakan pengunjung.

Itulah lima objek wisata baru di Palembang yang layak dikunjungi. Bila datang jauh dari luar kota, rasanya kurang puas kalau hanya satu hari berlibur di kota ini. Supaya momen menginap kamu jadi menyenangkan, tak ada salahnya booking hotel melalui website ini. Kamu bisa mendapatkan pilihan hotel di Palembang yang beragam dengan harga yang bervariasi pula. Bila beruntung, dapatkan juga promo menginapnya. Menarik bukan?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more