×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Wisata malam Jogja ini bakal bikin liburanmu makin berkesan

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

15 Wisata malam Jogja ini bakal bikin liburanmu makin berkesan

Belum sah ke Jogja, kalau belum mampir ke salah satu spot wisata hits ini.

13 / 12 / 2018 05:06

Brilio.net - Yogyakarta merupakan kota yang menyuguhkan keelokan tak ada habisnya. Kota yang akrab dengan sebutan Jogja ini memang menjadi salah satu tempat yang disinggahi banyak wisatawan untuk liburan. Tak hanya dari dalam negeri saja, wisatawan luar negeri juga turut datang berbodong-bondong terpesona dengan keindahan Jogja.

Hal yang menjadi daya tarik seseorang datang ke Jogja adalah kebudayaan dan keindahan alamnya. Jogja menyuguhi wisata yang beragam, mulai dari wisata alam, wisata budaya dan ada pula wisata malamnya. Tak akan cukup sehari atau dua hari saja untuk mengunjungi wisata-wisata indah tersebut.

Nah, jika kamu berkunjung ke Jogja, maka kamu harus menyaksikan keindahan malam kota ini. Romantisme Jogja di malam hari akan membuat kamu rindu dengan dan ingin kembali lagi ke kota ini. Kamu akan kangen dengan setiap suasananya yang disuguhkan. Ketika senja menjelang, suasana kota terasa begitu indah. Terlebih saat malam hari.

Tapi kira-kira tempat mana aja yang wajib dikunjungi ketika di Jogja saat malam menjelang? Berikut brilio.net kasih referensi ke kamu semuanya, belasan wisata malam Jogja yang dijamin berkesan dan bikin ketagihan.

1. Malioboro.

Loading...

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@malioboro_jogja

Jika mendengar kata Malioboro tentu kamu akan membayangkan keramaian, batik dan pernak-pernik khas Jogja bukan? Ya, Malioboro memang sudah begitu terkenal, bahkan sudah berkali-kali ke sini pun ingin ke sini lagi dan lagi.

Kalau kamu ke sini pada malam hari, suasananya terasa begitu beda. Kamu bisa menyaksikan keindahan malam Malioboro dengan berjalan santai dan menyaksikan sekelompok orang membawakan musik menggunakan alat musik tradisional. Belum lagi kamu bisa berbelanja di malam hari, sebab di ujung Malioboro terdapat Pasar Beringharjo yang juga beroperasi hingga malam.

2. Titik Nol.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@malioboro_jogja

Di Titik Nol Jogja kamu juga bisa menikmati keindahan malam yang nggak kalah kerennya. Di sini ada banyak spot foto jika kamu sangat menyukai fotografi. Kamu bisa menunjukkan objek-objek tertentu di sini. Selain itu kamu bisa duduk dan menikmati minuman hangat yang dijual pedagang sekitar. Dijamin suasananya nggak akan pernah kamu lupain.

3. Tugu Jogja.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@watonjogja

Sudah tidak asing bukan, dengan ikonnya kota Jogja ini? Kalau kamu lewat kawasan Tugu pada siang hari, mungkin tak seramai malam hari. Banyak wisatawan yang datang ke sini hanya sekadar nongkrong atau berfoto-foto. Ada yang bilang lho, belum sah ke Jogja kalau belum datang ke Tugu.

4. Alun-alun kidul (Alkid).

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@pesonajogja

Malam hari wisata Alkid sangat ramai, apalagi menjelang liburan. Kamu bisa menikmati suasana Alkid dengan naik odong-odong. Kamu tinggal pilih aja mau odong-odong model apa dan ingin dinaiki oleh berapa orang.

Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa mencoba keberuntungan dengan melewati dua pohon kembar sembari menutup mata. Katanya nih, kalau bisa berjalan lurus melewati pohon tersebut, maka hidup kamu ke depannya akan sukses dan lurus jalannya. Boleh percaya atau tidak, ini hanya sebuah mitos saja.

5. Taman Pelangi.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@fitraans

Jika kamu suka dengan suasana lampu yang terang benderang di malam hari, maka Taman Pelangi menjadi satu tempat wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati keindahan lampu warna-warni dengan berbagai macam bentuk.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya seperti, perahu dayung, becak mini, bola air, speed boat, rumah hantu, trampolin dan lainnya lagi. Untuk lokasinya, terletak di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Jogja.

6. Sindu Kusuma Edupark.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@skedupark

Wisata malam lainnya bisa kamu nikmati di Sindu Kusuma Edupark, di sini kamu akan menjumpai bianglala raksasa. Kalau kamu naik bianglala itu pada malam hari, maka kamu akan melihat keindahan kota Jogja malam hari. Wisata ini bisa menjadi wisata keluarga, jadi kalau kamu mau ngajak anak-anak boleh banget.

Tak hanya satu wahana saja yang bisa kamu nikmati di sini, melainkan ada 10 wahana menarik yang bisa kamu coba. Harganya juga relatif murah. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung menyambanginya di Jl Magelang KM 2, Sinduadi Mlati.

7. Bukit Bintang.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@jogja_trip_travel

Bukit Bintang menyuguhkan pemandangan malam yang luar biasa. Kamu bisa melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian dan menikmati lampu-lampu kota dari ketinggian.

Suasananya bakal semakin syahdu, karena di sini ada sejumlah warung makan yang langsung berhadapan dengan panorama kota Jogja malam hari. Bukit Bintang ini berada di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari.

8. Ramayana Ballet di Candi Prambanan.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@fanani.agus

Jika kamu suka sesuatu yang berbau seni, kamu bisa coba untuk menyaksikan Ramayana Ballet. Ramayana Ballet atau yang sering disebut dengan Sendratari Ramayana ini adalah pertunjukan tari dan drama yang menceritakan kisah epik Rama & Shinta dari kisah wayang Ramayana. Banyak lho, yang tertarik untuk menyaksikan pertunjukan ini, termasuk warganegara asing.

Untuk bisa menyaksikan penampilan wayang ini, kamu harus merogoh kocek Rp 125 ribu hingga Rp 300 ribu. Meski harganya tak murah, namun akan sebanding dengan apa yang kamu saksikan di sana. Cerita yang ditampilkan Sendratari Ramayana bakal bikin terkesan.

9. Hutan Pinus Pengger.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@jogjajateng

Hutan Pinus Pengger menjadi salah satu wisata malam di Jogja yang cukup hits. Sudah banyak keindahan foto yang didapat dari berwisata ke sini pada malam hari. Namun jika kamu ingin berfoto di tempat ini, kamu harus mengambil nomor antrean. Sebab hutan pinus ini sangat ramai dikunjungi banyak orang tiap harinya, terlebih saat akhir pekan.

Kamu pun nggak perlu repot-repot bawa kamera. Karena di sana sudah ada petugas yang akan mengambil gambar kamu. Jika suka dengan jepretannya, kamu tinggal membayar satu foto yang akan dihargai Rp 4 ribu. Hutan Hutan Pinus Pengger ada di Desa Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul.

10. Puncak Becici.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@puncakbecici

Puncak Becici juga tak kalah menakjubkan untuk disambangi di malam hari. Kamu bisa menikmati keindahan kota Jogja yang bertabur lampu dari ketinggian. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berfoto di berbagai spot foto kece yang sudah disediakan.

Dengan latar belakang hamparan lampu yang megah, dijamin hasil fotomu akan luar biasa kerennya dan Instagramable banget. Untuk lokasinya, Puncak Becici berada di Gunungcilik RT 07/RW 02, Muntuk Dlingo, Bantul.

11. Tebing Breksi.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@tebing_breksi

Tebing Breksi pada awalnya belum dijadikan wisata malam. Kini, suasana malam yang ditawarkan di tempat ini memang terbukti indah. Jika kamu ke sini pada siang hari dan merasa sangat panas, kamu bisa mencoba kembali menjelang sore atau memasuki malam hari. Kawasan ini akan terasa begitu tenang dan romantis.

Seperti tempat-tempat wisata hits lainnya, kamu juga bisa memilih berbagai spot foto untuk mengabadikan momenmu di sini. Untuk lokasinya, Tebing Breksi terletak di Unnamed Road, Gn Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

12. Angkringan KR.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@narendrabimo

KR merupakan singkatan dari Kedaulatan Rakyat, yang tak lain adalah nama koran legendaris di Jogja. Di sini, kamu bisa menikmati angkringan, warung tradisional khas Jogja yang menjajakan nasi kucing.

Banyak wisatawan yang penasaran dengan suasana yang ditawarkan Angkringan KR. Selain lauk pauknya komplet, para wisatawan merasa senang karena bisa menikmati suasana malam yang 'Jogja banget'.

Angkringan KR ini terletak di Jalan P Mangkubumi, tepatnya di kawasan utara Tugu Jogja.

13. Pintu Langit Dahromo.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@denynur_88

Nggak kalah hitsnya nih! Pintu Langit Dahromo yang terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, juga menjadi salah satu tempat paling favorit untuk wisata malam. Berbentuk pintu dengan pemandangan Jogja yang menakjubkan, hasil jepretan fotomu dijamin akan memuaskan. Bukit ini tak jauh dari pusat kota Jogja, tepatnya berada di Muntuk, Dlingo, Bantul.

14. Bukit Paralayang, Parangtritis.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@abyogyakarta

Parangtritis memang dikenal dengan pantainya. Namun menjelang malam hari, kamu bisa melihat suasana yang berbeda di pantai legendaris ini. Kamu bisa menaiki kawasan Bukit Paralayang untuk menyaksikan keindahan malam dari ketinggian. Kalau kamu suka hunting foto, maka cocok banget nih. Bukit Paralayang memiliki pesona yang memikat dan aura yang berbeda.

15. Pasar Seni Gabusan.

Wisata malam istimewa

foto: Instagram/@kopibangboim

Pasar Seni Gabusan bisa menjadi salah satu wisata malam Jogja yang wajib kamu kunjungi. Terletak di Jalan Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, pasar ini menyimpan banyak kerajinan seni atau barang-barang antik.

Di pasar ini juga sering menggelar acara seni yang bisa dinikmati gratis oleh para wisatawan. Suasana malam di sini terasa sangat tenang dan Jogja banget.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    17%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more