×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
16 Wisata bunga terindah di Jogja dan Jawa Tengah

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

16 Wisata bunga terindah di Jogja dan Jawa Tengah

Jadi spot instagramable nih!

07 / 12 / 2018 13:33

Brilio.net - Momen liburan memang sering ditunggu-tunggu! Apalagi bagi orang-orang yang sudah penat dan jenuh dengan aktivitas atau pekerjaan kantoran sehari-hari. Liburan jadi waktu untuk melepaskan sejenak beban pikiran dan menyegarkan diri. Tak hanya orang kantoran, anak sekolah, dan mahasiswa kerap meluangkan waktunya untuk liburan.  Bagi mereka, liburan jadi masa rehat agar merasa lebih tenang dan bersemangat untuk menjalani kegiatan selanjutnya.

Ada banyak kegiatan menarik yang jadi pilihan untuk liburan. Ada yang suka berlibur ke pantai, gunung, pusat kota, dan lain-lain. Intinya, liburan dipilih untuk keluar dari zona yang membosankan dan gitu-gitu saja. Meskipun tempat liburannya tidak jauh, dengan suasana yang berbeda pun  bisa mengubah pikiran lebih segar kembali. Dari semua kota yang bisa kamu kunjungi, Jogja dan Jawa Tengah merupakan provinsi rekomendasi yang populer di kalangan wisatawan.

Banyak tempat wisata yang cocok untuk melepas penat di Yogyakarta dan Jawa Tengah, terutama wisata alam. Nuansa alam yang sejuk dan asri, membuat pikiranmu tenang. Salah satu wisata alam yang cocok untuk menumbuhkan kebahagiaanmu kembali adalah dengan melihat bunga. Cantiknya warna-warni bunga yang bermekaran dipercaya bisa menghilangkan stres.

Ada banyak wisata bunga indah yang ditawarkan Jogja dan Jawa Tengah. Di mana saja? Berikut brilio.net rangkum rekomendasi wisata bunga terindah di Jogja dan Jawa Tengah dari berbagai sumber pada Jumat (7/12)

1. Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah.

Loading...

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@gritteagathaa

Selain identik dengan laguna serta tetrapod yang berfungsi sebagai pemecah ombak, kini Pantai Glagah memiliki magnet baru berupa kebun bunga matahari. Pantai Glagah terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini kerap jadi rujukan wisatawan dari berbagai kota. Cukup dengan membayar Rp 5 ribu, kamu bisa ber-selfie ria di kebun bunga cantik.

2. Taman Bunga Nawari, Bejiharjo.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@tamannawari

Taman bunga Nawari terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Lahan seluas kurang lebih 560 meter persegi ini terdapat sekitar 12 ribu tanaman bunga matahari yang telah ditanam sejak Maret 2018 lalu. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi taman bunga, cukup siapkan uang sebesar Rp 6 ribu.

3. Kebun Bunga Hutan Pinus Mangunan, Dlingo.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto:Instagram/@wisatadlingo

Tahu nggak sih? Hutan pinus yang terletak di daerah Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini menyimpan keindahan bunga celosia dan marigold. Nggak cuma hamparan pinus yang berjajar rapi, kamu bakalan mendapatkan bonus keindahan bunga di salah satu sisi hutan.

4. Kebun Bunga Asri, Sanden.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@tryanha

Kebun bunga yang satu ini terletak di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Kebun seluas 600 meter persegi ini kamu bisa menikmati keindahan bunga celosia pagoda atau yang biasa disebut dengan bunga kertas. Tiket masuknya sendiri tergolong cukup murah, yakni hanya Rp 5 ribu per orang.

5. Taman Gumuk Pasir Parangkusumo.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@tamangumukpasir

Tempat wisata yang terletak di antara Pantai Depok dan Parangtritis ini menyajikan pemandangan bak padang pasir di Timur Tengah. Selain itu terdapat pasir yang ditanami bunga-bunga indah. Ada beberapa jenis bunga yang ditanam, salah satunya bunga matahari.

6. Taman Bunga Amarilis.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@/jogja.istimewa

Taman Bunga Amarilis menjadi salah satu wisata bunga terindah di Jogja, taman ini berhasil membawa magnet besar untuk wisatawan. Terletak di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Taman ini mulai dikenal masyarakat mulai tahun 2015. Taman bunga yang indah ini merupakan pengembangan dari warga di sekitar. Bunga di tanam di lahan seluas 5.000 meter persegi.

7. Taman Bunga Resoinangun Garden.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@ariftanr_

Taman bunga ini tidak jauh daru Pantai Samas, Bantul, Yogyakarta. Kamu bisa menikmati hamparan bunga warna-warni ini hanya dengan membayar Rp 5 ribu saja. Salah satu pesona taman ini adalah bunga matahari yang indah.

8. Perengan Park.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@perenganpark

Taman ini menjadi salah satu wisata yang hits dan kekinian di Bantul. Taman ini menyuguhkan berbagai indahnya bunga yang warna-warni di samping hijaunya sawah. Cukup dengan membayar Rp 5 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati hamparan bunga indah di lahan yang sangat luas ini.

9. Taman Bunga Matahari Hello Garden.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@eny.syifa

Taman ini terletak strategis di Jalan Kaliurang km 21, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Dekat dengan Museum Merapi. Taman ini menyuguhkan bunga matahari yang cantik. Dengan harga murah yakni Rp 5 ribu, kamu sudah bisa berwisata ke taman ini.

10. Taman Bunga Celosia, Yogyakarta.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@elzapuspitasari10

Lahan yang diisi dengan bunga celosia ini sangat menarik mata pengunjung. Taman ini berlokasi 200 meter dari pantai Kukup, Gunung Kidul. Kamu cukup mengambil jalan akses menuju pantai sepanjang, taman ini terletak di sebelah selatan jalan. Taman ini terlihat jelas dari jalanan. Apabila kamu ingin berkujung sekaligus foto-foto, kamu hanya perlu membayar Rp 5 ribu saja.

11. Taman Bunga Dewari.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@xiaolingchan

Wisata bunga ini tidak jauh dari Candi Borobudur. Meskipun taman bunga ini terhitung baru, namun sudah banyak pengunjung dan wisatawan yang datang. Di lahan seluas 2.000 meter, kurang lebih terdapat 8 ribu bunga matahari yang cantik.

12. Taman Bunga Celosia Semarang.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram -foto: Instagram/@lulukfitriyah18

Di sini kamu bisa menemukan banyak bunga celiosia yang menyebar di semua ruang. Bunga yang memiliki kelopak bunga berwarna merah banyak memikat pengunjung yang datang. Tak hanya itu, di Taman Bunga Celosia kamu akan melihat beberapa ornamen kincir angin layaknya di negera Belanda.

13. Taman Bunga Kutabawa.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@pesona_purbalingga

Taman ini terletak di bawah kaki Gunung Slamet, Purbalingga. Menyuguhkan  tempat dengan udara yang sejuk, ditambah dengan pemandangan bunga warna-warni indahnya. Kamu bisa santai sambil menikmati pemandangan bersama keluarga. Kalau di pagi hari, kamu akan melihat kabut tebal yang memesona.

14. Rest Area Serang.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@asihmaliyah

Masih berada di Purbalingga, Rest Area Serang menjadi salah satu taman bunga terindah di Jawa Tengah. Bunga ditata di atas gundukan tanah, dirapikan menjadi celah-celah yang memanjang. Dengan warna-warni yang disesuaikan warnanya menambah keindahan untuk berfoto.

15. Kebun Bunga Setiya Aji Semarang.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@liburansemarang

Setiya Aji ini terletak di Jalan Kendalisodo, Bandungan, Piyato. Kamu lebih baik datang ke sini ketika pagi hari agar udaranya masih segar dan jangan lupa mengajak pasangan atau kerabat lainnya.

Berbagai bunga cantik menjadi tempat yang pas untuk berfoto prewedding ataupun cocok untuk kamu kunjungi saat momen bulan madu. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 7.500 dan tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00 WIB. Tapi ingat ya guys, sebagai pengunjung yang sopan, jangan sampai ketika kamu keasyikan berfoto justru malah merusak bunga.

16. Taman Bunga Krisan Wonobodro.

taman bunga Jogja dan Jawa Tengah instagram

foto: Instagram/@riez_izma

Taman bunga ini terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Taman ini merupakan tempat pembibitan bunga krisan. Menyuguhkan berbagai warna-warni bunga yang indah. Bunga berwara putih, merah, ungu, dan kuning.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more