×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Destinasi wisata keren di Sulawesi Utara yang layak kamu kunjungi

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Destinasi wisata keren di Sulawesi Utara yang layak kamu kunjungi

foto: wisatamanado.info

Banyak sensasi yang berbeda.

19 / 12 / 2016

Brilio.net - Bunaken. Begitu pasti yang ada di benak banyak orang ketika menyebut destinasi wisata di Sulawesi Utara. Maklum deh nama Bunaken sebagai taman laut sudah mendunia. Tapi keindahan Bunaken sekarang nggak seperti dulu lagi. Sudah banyak terumbu karang yang nggak terawat.

Tapi sebenarnya, bukan cuma Bunaken aja lho yang bisa didatangi kalau kamu datang ke daerah yang beribukota Manado itu. Tapi masih banyak lagi yang pastinya akan membuat liburan kamu memiliki sensasi berbeda. Apalagi, belum lama ini The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Utara (Sulut) luncurkan 10 Sensasi Manado yang tidak ada habisnya.

“Inga.. Inga! Sulawesi Utara tak hanya Bunaken. Masih ada banyak destinasi lain yang bikin hidup serasa lebih hidup,” ungkap Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulut Fredy Walandow, melalui keterangan persnya yang diterima brilio.net, Minggu (18/12).

1. Pulau dan Selat Lembeh

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: ksmtour.com

Loading...

Dive Magazine memberikan gelar top 5 destinasi selam terbaik di Asia Pasifik. Sementara Majalah Scuba Diving, menyematkan gelar Best Night Dive kepada Selat Lembeh.

Tempat ini adalah favorit bagi mereka yang suka fotografi macro bawah air. Nggak heran jika Selat Lembeh sering kali dijuluki sebagai The Mecca of Divers atau The Mecca of Macro Photography.

2. Pulau Lihaga

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: seputarsulut.com

Yang hobi snorkeling, Pulau Lihaga adalah solusinya. Alam bawah laut dengan hamparan karang yang indah bisa dengan mudah dijumpai di sini. Bentang pantainya juga sangat indah. Ada hamparan pasir putih halus dengan dikelilingi birunya lautan yang siap menyapa.

3. Pasir Timbul Pulau Nain

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: wisatamanado.info

Ini adalah destinasi wisata unik. Hanya bisa didatangi saat air laut surut. Itu pula kenapa disebut Pasir Timbul. Hamparan pasir putihnya akan berkilauan ketika diterpa sinar matahari di tengah jernihnya air laut. Daratan pasir timbulnya akan terlihat lebih luas sewaktu bulan purnama.

4. Pantai Pal Marinsow

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: kohsumin.blogspot.com

Pantai Pal yang terletak di 'mata kepala anjing' di ujung utara Pulau Sulawesi yang berbentuk kepala anjing, tepatnya di Desa Marinsow, Kec Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, merupakan destinasi wisata baru di Sulawesi Utara.

Memiliki pantai berpasir putih yang memanjang indah di pesisir utara Sulawesi. Bisa ditempuh dengan kendaraan darat selama 90 menit dari Kota Manado.

5. Pantai Mahembang

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: tripadvisor.com

Pantai ini juga termasuk destinasi baru yang belum banyak terjamah. Tapi belakangan, seiring maraknya foto di sosial media, pantai ini menjadi semakin ramai. Panoramanya jangan ditanya lagi.

Hamparan pantai pasir putih dengan laut jernih kehijauan bisa dinikmati di sini. Bisa ditempuh dengan kendaraan darat selama 3-4 jam dari Kota Manado.

6. Pantai Lakban

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: kohsumin.blogspot.com

Pantai Lakban punya cerita lain lagi. Pemandangan alam di daerah yang dahulu dikenal sebagai tempat penambangan emas milik Newmont itu punya nuansa fotogenik yang sangat memikat.

Bagi pecinta dunia fotografi, Pantai Lakban merupakan salah satu tempat pemotretan terbaik. Bisa ditempuh selama 4 jam dari Kota Manado.

7. Pulau Baling-Baling

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: mongabay.co.id

Selain wisata pantai dan alam bawah laut, destinasi ini juga terlihat menarik dari puncak bukit. Di tempat ini tak ada penginapan. Tapi kamu bisa menyewa rumah penduduk suku Bajo yang dijadikan homestay. Atau bisa kembali ke pantai dan menginap di cottage yang berada di Pantai Tumbak.

8. Desa Rurukan

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: panoramio.com

Desa Rurukan adalah tempat untuk menikmati landscape tanah Minahasa. Berada di ketinggian di luar Kota Tomohon. Kamu bisa melihat sebagian daratan Minahasa dari kejauhan seperti Kota Manado, Kota Bitung, Gunung Klabat, Gunung Lokon, Kota Tondano serta danaunya.

9. Wisata Holtikultura Modoinding

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: sulutprov.go.id

Tempat ini disebut sebagai Dapur Indonesia Timur. Wisata holtikulturanya berupa tanah perkebunan yang tertata rapi. Di kota ini juga berlangsung Festival Kentang yang dilaksanakan tiap tahun. Selain wisata holtikultura, keindahan alam Danau Moat yang selalu tertutup kabut menjadi obyek wisata menarik.

10. Kuliner Boulevard Tondano

Travel Sulut © 2016 brilio.netfoto: Istimewa

Salah satu tempat wisata kuliner menarik ketika berkunjung ke Manado adalah pusat kuliner yang di Desa Koya, Kec Tondano. Lokasinya berada di sebuah area persimpangan Jalan Boulevard Tondano dengan jalan menuju Universitas Manado (Unima). Lokasi ini bisa ditempuh 1 jam dari Kota Manado.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more