Libur akhir tahun segera tiba. Kamu sudah bersiap-siap hendak ke mana menghabiskan waktu liburanmu? Tidak usah bingung. Bagi kamu yang suka berwisata alam, nih ada destinasi di Malang yang sangat cocok buatmu.

Kota Malang memang spesial banget urusan wisata. Banyak banget tempat-tempat buat piknik dan melupakan penat yang ada. Kota yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan ini memiliki banyak pilihan objek wisata. Berikut 5 destinasi wisata alam di Malang yang dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber:

 

1. Pemandian Wendit

alam © 2016 brilio.net
foto: indahnya.blogspot.com

 

Konon, dengan berendam di area kolam renang berair jernih yang terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini, kamu bisa merasakan beberapa khasiat seperti berumur panjang, awet muda dan tentunya enteng jodoh. Gak percaya? Coba buktikan sendiri. Untuk sampai ke lokasi ini kamu bisa menempuhnya dengan jarak 8 kilometer dari pusat Kota

 

2. Coban Rondo

alam © 2016 brilio.net
foto: @ieycam_dz24

 

Rondo dalam bahasa Indonesia berarti janda. Wisata air terjun yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini namanya berasal dari legenda seorang putri yang sedang merenungi nasib karena ditinggal oleh suaminya. Sepertinya ini cocok bagi para jomblo.

 

3. Pantai Ngliyep

alam © 2016 brilio.net
foto: @robytho

 

Mencari tempat wisata yang tenang dan low budget? Mungkin pantai Ngliyep bisa jadi salah satu tempat destinasi wisata kamu. Selain pemandangan yang bisa bikin hati adem, pantai ini juga cocok untuk melepas lelah. Pantai berpasir putih ini terletak 62 km disebelah selatan kota Malang.

 

4. Teluk Bidadari

alam © 2016 brilio.net
foto: @hendraafidian

Ingin mencoba berendam di jacuzzi alami? Tempat ini layak buat kamu datangi. Teluk Bidadari adalah sebuah spot (genangan) berbentuk lingkaran dengan warna air biru kehijauan. Letaknya berada satu area dengan Pantai Mbehi Desa Sumberbening Kecamatan Bantur, Malang.

 

6. Gunung Panderman

alam © 2016 brilio.net
foto: exploregunung.com

 

Bosan dengan pantai, bosan dengan taman rekreasi? Malang punya gunung untuk didaki. Salah satunya adalah Gunung Panderman, gunung yang pas buat kalian para pendaki pemula. Siapa tahu pas naik gunung bisa dapat kenalan baru.