×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

0

N/A

4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

Bermain game di smartphone tidak hanya untuk game-game lucu seperti Candy Crush, tapi juga buat game-game serius ala RPG konsol.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

06 / 01 / 2021 10:08

Saat ini rasanya semua orang punya setidaknya satu smartphone untuk kegiatan sehari-hari. Benda ini sudah jadi barang wajib dibawa seperti dompet atau kertas dan pena. Selain untuk berkomunikasi suara (telepon) dan tulisan (teks), smartphone memiliki berbagai fungsi dan fitur lain seperti kamera foto, kamera video, pemutar musik dan film, agenda, catatan/notes hingga mesin video game. Berbagai kemampuan ini menunjang kegiatan dan produktivitas seseorang seharian. Sehingga keberadaan dan fungsi smartphone pada masa kini sulit diabaikan.

4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

Foto: Bajaj Finserv

Video game dapat dimainkan di smartphone. Mungkin tidak sekeren jika memainkannya di portable gaming handheld macam Nintendo Switch atau Sony PS Vita, tapi gaming di smartphone saat ini tidak sama seperti satu dekade sebelumnya. Ada banyak game smartphone yang tidak hanya keren secara audio visual, namun juga dalam tema yang dibawanya.

Memang game smartphone secara umum diciptakan dengan pemikiran “kacangan” dalam artian game-game smartphone dibuat untuk mengisi waktu luang dengan durasi sekejap saja. Mungkin 10-20 menit bermain video game di smartphone saat istirahat makan siang misalnya. Hal wajar, tapi bukan berarti para pengembang video game di smartphone tidak ada membuat game dengan konsep dan pemikiran selayaknya game konsol macam PS5 atau Switch. Mulai dari grafis hingga tema cerita. Seperti game-game yang ada di daftar berikut. Jangan harapkan game lucu-lucu repetitive seperti Fruit Ninja atau Angry Birds karena game-game ini memiliki tema mitologi keren dengan storyline layaknya game konsol.

Loading...

1. Lara Croft GO. Publisher: Square Enix.

4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

Foto: Attack of the Fanboy

Penggemar game PS hampir pasti tahu nama Lara Croft atau Tomb Raider. Karakter ini populer sejak era PS1 tahun 90-an dulu. Memiliki genre petualangan aksi, Lara Croft dan Tomb Raider adalah nama jaminan keseruan video game. Walau sedikit berbeda gameplay-nya, Lara Croft GO memiliki spirits layaknya game-game Tomb Raider lain, yaitu eksplorasi wilayah dengan elemen mitologi (Mesir) di dalamnya. Mungkin faktor yang membuat Lara Croft GO memiliki grafis dan cerita keren juga karena game ini dibuat multiplatform: Android, iOS, Windows Phone, PS4, PC dan PS Vita.

2. Blade of God: Vargr Souls. Publisher: PG Soul Games.

4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

Foto: Multiplayer.Net

Dengan mengusung tema mitologi Norsk dan dewa-dewanya, Blade of God adalah game action 3D yang seru dimainkan di smartphone maupun tablet mobile kamu. Walau tentu saja berbeda jauh soal kualitas grafis, beberapa pendapat mengatakan kalau game ini sedikit mirip game konsol PS4 Dark Souls, namun dengan dewa-dewa mitologi Norwegia macam Thor, Loki, maupun Odin. Untuk kelas mobile game, grafis Blade of God: Vargr Souls termasuk terbaik sehingga mungkin smartphone tertentu akan kesulitan menjalankan game berat ini.

3. Olympus Rising: Tower Defense and Greek Gods. Publisher: Flaregames.

4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

Foto: APKPure

Jika Blade of God: Vargr Souls mengambil mitologi Norsk sebagai latar belakang maka game Olympus Rising, sesuai namanya, menggunakan mitologi Yunani sebagai tema cerita. Gameplay-nya sendiri merupakan game strategi ‘tower defense’ yang mungkin sudah familiar dengan pemain game smartphone Indonesia sehingga mereka tidak akan kesulitan memainkan game seperti Olympus Rising. Grafis indah menjadikan game ini semakin menyenangkan untuk dimainkan di samping kisah yang menarik sebagai latar belakang.

4. Titan Quest. Publisher: THQ.

4 Game smartphone keren berlatar belakang kisah mitologi dunia

Foto: YouTube

Sebenarnya ini bukan game smartphone karena awalnya merupakan game PC klasik tahun 2006 dengan genre ala Diablo (game PC super populer pada masa itu). Grafis dan gameplay-nya memang keren dan seru, dan mungkin untuk meluaskan pasar pihak THQ merilis versi port Titan Quest ke platform mobile seperti Android, iOS dan konsol gaming macam Switch, PS4 dan Xbox One. Dengan mitologi yang melibatkan Babylonia, Yunani, China, serta Mesir menjadikan Titan Quest game dengan latar belakang cerita menarik dan kaya eksplorasi. Untuk versi mobile memang Titan Quest tidak memiliki penampilan sebagus versi PC atau konsol game beneran, namun versi smartphone judul ini termasuk berkelas dan keren untuk dimainkan. Konon Titan Quest memiliki tidak kurang dari 60 jam permainan; pasti akan memuaskan gamers yang mencari game dengan durasi panjang.

Platform smartphone seperti Android dan iOS diprediksi akan semakin bagus untuk video game sehingga mungkin nanti akan tiba masa di mana sulit membedakan grafis game smartphone dengan konsol gaming. Bahkan mungkin level itu sudah terjadi dan akan booming sebentar lagi. Kita tunggu saja.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red