×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

0

Gadget

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Berhubung masih dalam suasana #DirumahAja, kamu mungkin baru beli Nintendo Switch. Udah cobain game apa saja?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

31 / 03 / 2020 18:11

Gara-gara COVID-19 alias Coronavirus, banyak barang atau benda mendadak jadi super laris manis dan sering sold out sampai hilang dari pasaran. Masker, contohnya atau hand sanitizer. Untuk kultur Barat, toilet paper juga jadi komoditas hot yang sering sold out dan hilang dari rak-rak pajang toko yang biasanya menjual benda tersebut.

Panic buying yang dipicu oleh ketakutan kehabisan barang membuat publik berbondong-bondong membeli berbagai benda yang tadinya hanya dibeli saat dibutuhkan saja. Hal ini jelas memicu kenaikan harga akibat permintaan barang yang tidak seimbang dengan stok. Ditambah lagi spekulan dan penimbun barang di internet, maka lengkaplah kelangkaan berbagai stok barang dan komoditas penting dari toko.

Tapi tidak hanya barang-barang esensial kebutuhan pokok saja yang sering hilang akibat pembelian panik dari publik. Hal yang sama bahkan terjadi untuk konsol hybrid video game buatan Nintendo, atau Nintendo Switch. Sejak beberapa waktu terakhir, laporan penjualan menunjukkan kenaikan tajam pembelian konsol ini di pasaran, bahkan di Indonesia sekalipun.

Seorang teman baru saja membeli sebuah Nintendo Switch yang harganya naik lebih dari 10% dari harga sebelum munculnya Coronavirus. Situasi serupa terjadi di luar Indonesia di mana banyak toko mulai kehabisan stok Nintendo Switch karena habis diborong pembeli. Sementara produksi Switch sendiri sepertinya masih belum berjalan normal karena ketergantungan dari pabrik-pabrik rekanan mereka yang banyak berada di negara Cina. Sehingga meroketnya harga Switch di pasaran tidak dapat dihindarkan.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Loading...

Foto: LifeWire

Tahun lalu ada banyak judul game Nintendo Switch keren beredar di pasaran. Tahun 2020 ini masih sama. Berbagai game Switch siap menjadi pilihan para pemilik baru maupun mereka yang sudah lama memiliki konsol hibrida ini.

Jadi, kamu baru punya Nintendo Switch yah? Berikut beberapa games Nintendo Switch keren untuk jadi pilihan pada awal-awal 2020 ini.

1. Animal Crossing: New Horizons. Publisher: Nintendo.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Foto: EOnline

Kamu hampir pasti pernah melihat game ini. Bukan dalam bentuk game tapi dalam bentuk lain seperti internet meme maupun status-status di media sosial. Game apa ini?

Sedikit sulit mendeskripsi Animal Crossing. Tapi bayangkan ini: kamu terdampar di sebuah pulau, penuh dengan hewan-hewan yang berpenampilan dan berkelakuan seperti manusia, kemudian seekor rakun berukuran gede akan menawari kamu KPR rumah di pulau itu, dan selanjutnya kamu menghabiskan hari-hari dengan memancing, menangkap serangga, membangun/memperindah rumah sambil hidup bersama penduduk lain yang tidak hanya berupa karakter AI/komputer namun juga pemain-pemain game Animal Crossing: New Horizons lain secara online.

Serial game ini dulu pertama dirilis untuk GameCube dan sempat masuk ke mobile gaming sebelum akhirnya dibuat untuk Switch. Game aneh? Mungkin. Tapi itu tidak membuat game ini jadi tidak seru. Justru sebaliknya. Menurut yang sedang memainkan Animal Crossing: New Horizons, ini game dengan potensi endless alias tidak terbatas. Apakah sebagus itu? Kamu pemilik Switch silakan buktikan sendiri.

2. The Witcher 3: Wild Hunt. Publisher: CD Projekt.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Foto: Comic Book

Game segede ini (dalam hal luas daerah permainan) rasanya sedikit sulit dipercaya bisa masuk ke dalam cartridge mungil Switch. Tapi itulah yang terjadi. Setelah dirilis di PC, Xbox One dan PS4 (serta menuai kritik dan penjualan bagus), The Witcher 3 kini tersedia untuk Switch.

Secara kualitas grafis mungkin versi Switch tidak sebagus saudara-saudaranya namun hal itu tidak mengurangi keseruan game ini untuk dimainkan. Bisa dibandingkan dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, The Witcher 3: Wild Hunt perlu kamu cobain jika kamu punya Switch dan doyan game petualangan dengan dunia luas.

3. Super Mario Maker 2. Publisher: Nintendo.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Foto: Nintendo

Pernah berpikir: “Sepertinya gue bisa deh, merancang game kayak Super Mario Bros?" Sekarang hal itu bisa kamu wujudkan dengan memainkan game ini. Di sini kamu tidak saja bisa memainkan game Mario Bros seperti biasanya, tapi kamu juga bisa menciptakan level/stage game Mario versi kamu sendiri. Seru kan?

Dan kamu bisa meng-upload stage ciptaan kamu ke server Nintendo agar orang lain dapat ikut mencoba stage tersebut. Ada banyak banget ciptaan dari gamers Super Mario Maker di server Nintendo. Beberapa video di YouTube juga ada. Kalau kamu ingin mencoba menguji kreativitas dalam penciptaan sebuah video game ala Super Mario Bros, maka game ini harus dicobain.

 

4. Mario Kart 8 Deluxe. Publisher: Nintendo.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Foto: Nintendo Reporter

Game balap go-kart dengan karakter-karakter Nintendo ini rasanya juga game wajib buat pemilik Switch. Maksud saya, siapa yang nggak suka balapan seru bareng teman-teman?

Merupakan versi upgrade dari game Wii U sebelumnya, Mario Kart 8 Deluxe memberikan tampilan dan gameplay khas Nintendo. Seru untuk dimainkan ramai-ramai. Bisa secara online juga, berhubung kita masih dalam suasana social distancing, kan?

5. The Liar Princess and the Blind Prince. Publisher: Nippo Ichi Software.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Foto: Nintendo

Kalau saya punya Switch, saya pasti beli game ini walau sudah main versi PlayStation Vita-nya. Game ini indah banget! Memiliki nuansa seperti sebuah buku cerita fantasi bergambar dengan desain keren serta gameplay menantang.

Versi PSVita hanya tersedia dalam bahasa Jepang sehingga saya tidak bisa menikmati cerita di dalam game. Versi Switch memiliki bahasa Inggris sehingga lebih nyaman untuk dimainkan dan dimengerti. Kamu yang punya Switch perlu banget mempertimbangkan untuk punya dan memainkan The Liar Princess and the Blind Prince. Saya yakin kamu akan menikmati game platforming + puzzle ini.

6. Dead or Alive Xtreme 3: Scarlet. Publisher: Koei Tecmo.

Baru beli Nintendo Switch pada tahun 2020? Cobain 6 game ini!

Foto: Nintendo Soup

Jangan harap akan menemukan game ini dalam format cartridge versi Amerika karena game ini hanya dijual di Jepang dan Asia (tersedia juga dalam format digital). Kenapa demikian? Mungkin karena game ini ‘sedikit terlalu seksi’ untuk pasar Amerika.

Dead or Alive Xtreme 3: Scarlet merupakan game ketiga dari serial Dead or Alive Xtreme Beach yang pertama muncul di Xbox original. Pada dasarnya berupa game fanservice dengan elemen olahraga (bola volley, flag game, hopping game dan photography game), Dead or Alive Xtreme series selalu memancing kontroversi karena unsur seksi dari karakter-karakter game-nya yang bisa di dandani ala boneka Barbie.

Masuknya game ini ke Nintendo Switch juga termasuk mengejutkan mengingat citra Nintendo yang merupakan ‘mainan anak-anak’ selama ini. Sehingga jika kamu ingin sesuatu yang ‘segar’ buat Nintendo Switch baru kamu, Dead or Alive Xtreme 3: Scarlet bisa jadi pilihan seru.

Selama masa karantina diri #DirumahAja ini, jaga kesehatan kamu dengan baik. Jangan tinggalkan rumah jika tidak perlu banget, dan nikmati video game seperti Nintendo Switch yang seru. Stay safe sampai wabah pandemi Coronavirus hilang dari muka Bumi!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red