×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Cara eksfoliasi kulit wajah, bikin mulus dan glowing

0

Cewek

3 Cara eksfoliasi kulit wajah, bikin mulus dan glowing

Sudah rajin memakai skincare tapi kulit wajah masih saja kusam? Itu tandanya kamu butuh eksfoliasi wajah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprilia Rakhmawati

07 / 03 / 2022 12:54

Sudah rutin pakai beragam produk skincare tetapi wajah belum glowing juga. Padahal sudah pakai tahapan skincare yang panjang, yang ada kulit malah jadi kusam? Kamu pernah mengalami hal serupa? Itu tandanya kamu butuh eksfoliasi wajah.

Pasti kamu pernah dengar eksfoliasi wajah. Eksfoliasi kulit wajah merupakan salah satu perawatan wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, sisa kotoran, debu, dan make up. Sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di wajah dapat menyumbat pori-pori wajah yang akan membuat wajah menjadi kusam dan berjerawat.

Selain mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi juga berfungsi untuk meratakan warna kulit, meningkatkan produksi kolagen, melawan penuaan dini, serta mengoptimalkan kerja skincare. Kamu bisa melakukan eksfoliasi di klinik kecantikan atau di rumah.

Salah satu cara yang paling mudah untuk eksfoliasi kulit wajah adalah dengan menggunakan scrub. Scrub ini mudah didapatkan serta dapat digunakan satu sampai dua kali seminggu. Eksfoliasi ini disebut juga eksfoliasi secara mekanik. Selain dengan scrub, kamu juga bisa menggunakan kristal gula atau garam, spons, atau sikat khusus.

Sedangkan eksfoliasi kimia menggunakan bahan-bahan aktif. Di antaranya seperti asam laktat, alpha hidroxy acid (AHA), dan beta hidroxy acid (BHA) atau retinol.

Loading...

Eksfoliasi bisa menyebabkan iritasi kulit jika tidak dilakukan dengan benar. Berikut tiga cara eksfoliasi kulit wajah yang bisa coba kamu lakukan.

1. Pilih produk eksfoliasi sesuai dengan jenis kulit. 

Kamu harus mengenali terlebih dahulu jenis kulitmu sebelum memilih produk eksfoliasi yang akan dipakai. Untuk kulit berminyak dan berjerawat disarankan menggunakan produk yang mengandung bahan seperti hydroxy acid. Sedangkan untuk kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk yang mengandung bahan alami dan lembut di kulit.

2. Lakukan eksfoliasi pada waktu yang tepat.

Waktu yang tepat untuk melakukan eksfoliasi adalah pada malam hari. Hal ini karena eksfoliasi pada malam hari akan lebih memaksimalkan kerja skincare malam. Selain itu, jika dilakukan pagi atau siang hari dapat menyebabkan iritasi jika kulit terkena sinar matahari.

3. Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi cukup dilakukan satu sampai dua kali seminggu. Terlalu sering melakukan eksfoliasi dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Jika kamu ingin melakukan eksfoliasi setiap hari, pilih produk dengan kandungan bahan alami dan lembut di kulit.

Lakukan eksfoliasi wajah dengan benar dan tepat agar hasil dari produk skincare yang kamu pakai maksimal. Pilih produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu ya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red