×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta seru budaya dan bahasa Italia yang super otentik

0

Jalan-Jalan

8 Fakta seru budaya dan bahasa Italia yang super otentik

Italia yang memiliki segala pesona wajib kamu kunjungi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

fatimatuzzuhroh

31 / 03 / 2022 16:24

Republik Italia adalah negara kesatuan republik parlementer di Eropa yang terletak di jantung Laut Mediterania. Nah, negara Italia berbatasan dengan beberapa negara lain seperti Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino, dan Vatikan. 

Italia ini dikenal dengan memiliki  banyak keistimewaan dari budaya hingga bahasanya lho. Lalu, apa saja keistimewaan negara Italia?

1. Negara maju.

Italia adalah salah satu negara maju di dunia. Italia menduduki peringkat 24 negara termaju di dunia. Bahkan negara ini memiliki angka pengangguran terendah di Uni Eropa, yaitu 8,5%. Negara ini terkenal dengan berbagai tempat wisata seperti Coloseum dan Air Mancur Trevi. Tak hanya itu, keindahan wisata alam juga tersedia di negara ini, seperti gunung dan pantai.

2. Melahirkan banyak karya.

Italia dikenal sebagai tempat kelahiran opera seperti La Scala di Milano dan San Carlo di Napoli. Selama berabad-abad, negara Italia juga telah melahirkan beberapa cendekia yang terkenal dan berpengaruh dalam perkembangan ilmu pengetahuan di dunia.

3. Bahasa Italia yang mewarnai dunia musik dan kopi.

Ternyata pengaruh dari bahasa Italia terhadap kebudayaan cukup besar. Bahkan para komponis Italia menyusun sistem notasi musik bahasa Italia seperti acapella, crescendo, soprano, dan tempo yang sangat terkenal di dunia musik dunia. Di samping itu, jika kamu adalah seorang penggemar kopi, pasti tidak asing dengan istilah seperti espresso, coffee grande, venti, dan treinta.

Loading...

4. Kaya akan makanan tradisional.

Selain budaya Italia yang menarik, mereka juga memiliki kuliner makanan yang unik. Di Italia, kamu akan menjumpai menu makanan khas berbagai daerah seperti Pizza Napoletana dari Napoli, Spaghetti Bolognese dari Bologna, Pizza Romana dari Roma, dan lainnya.

Bagi Italia, makanan adalah simbol kekayaan budaya suatu wilayah. Fakta menariknya, juru masak Italia lebih mengandalkan kualitas bahan dasar daripada pengolahan yang rumit. Rata-rata penduduk Italia mengonsumsi 25 kg pasta per tahun. Sebagian besar orang Italia makan pasta setidaknya sekali sehari, dengan berbagai topping dan saus.

Sedangkan mereka tidak sarapan dengan telur, daging atau ham. Namun, sarapannya terdiri dari kopi dan cornetto. Setiap daerah di Italia memiliki cara favorit untuk makan pasta. Carbonara dan cacio e pepe adalah cara klasik mereka memakan pasta di daerah Roma. 

5. Bahasa Italia yang otentik.

Tahukah kamu, bahasa Italia adalah termasuk ke dalam 5 bahasa asing paling banyak dipelajari di dunia. Banyak komunitas Italia di luar negeri, Amerika Serikat misalnya yang memakai bahasa Italia. Jika kamu tertarik mempelajarinya, tak ada salahnya memulainya sekarang. Tak perlu berkunjung ke negaranya, kamu bisa belajar bahasa Italia secara daring misalnya. 

6. Budaya rasa kekeluargaan.

Masyarakat Italia masih sangat menjunjung nilai dan rasa kekeluargaan terutama di bagian tengah dan selatan. Tahukah kamu, kehidupan keluarga menjadi salah satu kekuatan utama orang Italia dalam membangun kebudayaan mereka. Salah satu karakternya adalah kesetiaan dan kedekatan orang Italia dengan keluarga inti mereka. Orang Italia banyak yang pergi merantau ke negara lain, tetapi ikatan keluarga masih tetap erat hingga berlanjut ke generasi berikutnya. 

7. Budaya bersikap ramah.

Orang Italia cenderung berbicara dengan gerakan tangan dan ekspresi muka yang dinamis, sehingga membuat mereka terlihat sangat ekspresif. Dalam kehidupan bermasyarakat, orang di Italia termasuk orang yang ramah.

8. Keajaiban arsitektur Italia.

Berbicara mengenai desain dan arsitektur, Italia memang juaranya. Pasalnya, Roma Kuno dan Renaisans Italia memberi Italia sebuah warisan arsitektur yang kaya dan berpengaruh di seluruh dunia. Setiap bagian Italia penuh dengan keajaiban arsitektur. Landmark terkenal seperti Menara Pisa atau Air Mancur Trevi di Roma yang ada di setiap sudut di Italia. 

Jika kamu sedang studi atau berkunjung di sana, cobalah mengunjungi sepuluh kota teratas di Italia seperti Roma, Venezia, Florence, Milan, Napoli, Verona, Turin, Bologna, Genoa, dan Perugia. Tetapi kota-kota kecil di Italia mungkin menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pencinta arsitektur.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red