Brilio.net - Pernahkah kamu menjalani atau paling tidak mengetahui bagaimana beratnya hubungan LDR? LDR merujuk pada Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh. Ini mengacu pada hubungan romantis dua orang yang berada di lokasi geografis berbeda satu sama lain.

Beberapa orang menganggap menjalani hubungan semacam itu sangatlah berat. Dalam konteks ini berat atau tidaknya hubungan LDR dapat bervariasi tergantung banyak faktor. Termasuk komunikasi, kepercayaan, kesetiaan, dan kesanggupan untuk mengatasi tantangan LDR.

Hal yang diinginkan dari pasangan LDR adalah pertemuan. Karena memang hubungan LDR kurang kehadiran fisik dan kesempatan untuk berinteraksi langsung.

Meski faktor-faktor seperti kemajuan teknologi komunikasi, seperti panggilan video dan pesan instan dapat membantu memperkuat hubungan LDR, tetaplah tak sama dengan bertatap muka. Hingga pada akhirnya, tak sedikit yang gagal ketika menjalani hubungan LDR.

Sama seperti pasangan LDR China-Indonesia yang dibagikan oleh akun TikTok @azizchen. Seorang suami yang tengah menuntut ilmu di China diperlihatkan pulang ke Tanah Air. Tak lain untuk bertemu dengan keluarganya.