Brilio.net - Berbicara tentang cinta memang nggak ada habisnya. Setiap orang memiliki definisi cintanya sendiri, sehingga cara mengekspresikan cintanya pun berbeda-beda. Ada yang suka diberi pujian, diberi hadiah, atau bahkan ada yang mengekspresikan rasa cintanya dengan pelukan. Cara mengekspresikan rasa cinta itu dikenal dengan sebutan love language.

Love language atau bahasa cinta diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman, seorang penulis buku Five Love Language yang berasal dari Amerika Serikat. Pada bukunya, ia menjelaskan bahwa prinsip komunikasi dalam hubungan berbeda-beda dan bisa diaplikasikan dalam berbagai pola hubungan, seperti hubungan romantis, keluarga, hingga sahabat.

Pada dasarnya love language atau bahasa cinta merupakan cara bagi seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain. Love language terdiri dari beberapa jenis yaitu words of affirmation, acts of service, receiving gifts, quality time, dan physical touch. Dengan mengenal bahasa cinta, kamu bisa mempererat hubungan kamu dengan kekasih hati.

Nah, kali ini brilio.net akan mengulik tentang love language acts of service. Secara sederhana acts of service adalah bahasa cinta yang mengekspresikan cintanya kepada orang lain melalui tindakan. Pada artikel ini tidak hanya memberikan contoh act of services untuk pasangan maupun teman, tetapi juga menjelaskan tentang pengertian acts of service itu sendiri.

Supaya kamu makin paham, yuk simak sampai selesai ulasan lengkap 80 contoh act of services untuk pasangan maupun teman yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/1).