Brilio.net - Dana Falsetti menjadi inspirasi buat kamu yang menjadikan bentuk tubuh yang tak ideal sebagai alasan berhenti mengejar cita-cita. Wanita asal New Hope, Pennsylvania ini membuktikannya lewat olahraga yoga. Falsetti yang beratnya 100 kg mampu melakukan gerakan yoga termasuk pose yang sulit sekalipun.

Awalnya, selama bertahun-tahun Falsetti menderita depresi dan gangguan makan. Tapi ketika ia menemukan yoga, hidupnya mulai berubah menjadi lebih baik dan akhirnya belajar mencintai tubuhnya. Meski sebelumnya, ia sempat merasa tak bahagia dengan penurunan berat badan yang dialaminya.

Saat Falsetti duduk di bangku kuliah di New Orleans, berat badannya pernah mencapai 136 kg. Dia merasa kecewa karena berat badannya yang berlebihan itu. Namun setelah berat badannya berkurang hingga 32 kg, dia juga tidak menemukan kebahagiaan dan tetap merasa sengsara.

"Aku masih merasa sedih, merasa tidak layak dan merasa lebih bingung. Aku kemudian mencoba yoga karena itu sesuatu yang baru di saat rasanya aku sudah ingin menyerah," ceritanya seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Selasa (9/2).

Falsetti menambahkan, pada saat terpuruk itu dirinya menginginkan waktu untuk sendiri, melakukan meditasi dan refleksi diri. Dirinya juga tak tahu jika setelah mencoba yoga ternyata membuatnya merasa menemukan kekuatan batin yang selama ini dibutuhkan dan menyebabkan pergeseran pandangan yang mengubah hidupnya.

Loading...

Diakui Falsetti, tak mudah untuk melakukan yoga pertama kali. Ia meragukan dirinya mampu melakukan pose yang sulit seperti headstand, karena ukuran tubuhnya yang besar. Namun berkat dedikasi untuk yoga, pola pikirnya berubah dari awalnya merasa sulit menjadi mudah.

"Saat kamu merasa tidak dapat melakukan pose yang tidak mungkin dilakukan, kamu akan berusaha sekuat mungkin hingga batas kekuatanmu dan bagiku itulah yang aku cari," ujarnya.

WQanita 22 tahun itu juga sering berbagi foto-fotonya melakukan gerakan yoga di akun Instagram-nya @nolatress. Dia menjadi inspirasi bagi sebagian besar pengikutnya di jejaring sosial yang kini jumlahnya mencapai lebih dari 117 ribu.

Meski tak sedikit juga yang memberikannya cacian. Namun apapun komentar yang didapatnya, diterima Falsetti dengan berbesar hati.

"Beberapa orang menyebutku sebagai inspirasi, sementara lainnya menyebutku seperti paus. Entah aku inspirasi atau paus, bagiku aku adalah aku. Orang hanya melihat apa yang ingin mereka lihat," ucapnya.

Berikut foto-foto Dana Falsetti yang brilio.net kutip dari akun Facebook dan Instagram-nya:

1. Menurut Falsetti, hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa melakukan olahraga yoga adalah 'just do it' dan nggak usah malu!

Wanita berbobot 100 kg ini mampu lakukan pose yoga tersulit, ajaib!

2. Pergi ke kelas yoga ada di sekitarmu, tapi kalau kamu masih merasa kurang pede cobalah cari kelas online dan jangan takut untuk mencobanya.

Wanita berbobot 100 kg ini mampu lakukan pose yoga tersulit, ajaib!

3. Luangkan waktu dan lakukan latihan secara rutin di rumah.

Wanita berbobot 100 kg ini mampu lakukan pose yoga tersulit, ajaib!

4. Saat kamu merasa tidak dapat melakukan pose yang tidak mungkin dilakukan, kamu harus berusaha sekuat mungkin hingga batas kekuatanmu.

Wanita berbobot 100 kg ini mampu lakukan pose yoga tersulit, ajaib!

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT DIA BERPOSE LEBIH SULIT!-