Brilio.net - Seorang lelaki paling gemuk di dunia meninggal dunia pada Jumat (25/12) di Meksiko Utara. Peristiwa itu terjadi kurang dua bulan setelah ia menjalani operasi untuk menurunkan berat badan.

Kata keluarganya, Andres Moreno (38) meninggal akibat serangan jantung dan peritonitis (radang selaput perut) di Ciudad Obregon di Negara Bagian Sonora Utara. Moreno, yang pernah memiliki berat badan 450 kilogram, menjalani operasi bariatric pada 28 Oktober di Guadalajara Tengah, Negara Bagian Jalisco di bagian barat-tengah Meksiko. Dia berharap bisa mengurangi berat yang berlebihan dan menjalani kehidupan normal.

Operasi tersebut dilakukan dengan mengangkat tiga per empat lemak dari perutnya dan membentuk kembali apa yang tersisa untuk mencegah dia makan terlalu banyak.

Meski operasi itu dipandang berhasil, mantan polisi tersebut merasa sakit pada Malam Natal. Keluarganya lalu menghubungi petugas pemadam untuk membantu menstabilkan kondisinya sperti dirilis brilio.net Notimex, Sabtu (24/12).

Pada pagi Hari Natal, ia mengalami kesulitan bernapas dan anggota keluarganya memutuskan untuk membawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans, tapi ia meninggal dalam perjalanan.

Loading...