Brilio.net - Belakangan ini, lini masa dipenuhi dengan berita-berita tentang ular. Pemantiknya adalah kejadian mengenaskan yang dialami Akbar (25), warga Mamuju, Sulawesi Barat, yang tewas setelah ditelan ular piton sepanjang 4 meter.

Kejadian mengerikan serupa juga terjadi di India Selatan baru-baru ini. Akibat kekeringan ekstrem yang melanda daerah tersebut, seekor ular kobra raksasa ditemukan masuk ke dalam permukiman warga.

Namun rupanya ular yang terkenal berbisa itu tidak membuat petugas setempat gentar. Ia bahkan dengan berani memberi minum ular yang tampak kehausan itu.

Dikutip dari laman Mashable, Jumat (31/3), kejadian menegangkan ini sempat direkam oleh salah satu warga. Dari rekaman tersebut, seorang warga terlihat memegang ekor sang ular. Sementara petugas setempat tampak hati-hati berjongkok sambil membawa air dalam botol.

Ia pun langsung menuangkan air tersebut tepat di mulut ular kobra. Bagaikan dihipnotis, kobra sepanjang 3,6 meter itu langsung tampak seperti hewan jinak. Untungnya, semuanya berjalan baik. Ular itu kemudian dibawa ke sebuah fasilitas perawatan hewan.