Brilio.net - Seniman jalanan Misha Most membuat lukisan dinding yang monumental. Karyanya ini adalah mural terbesar di dunia yang dibuat oleh satu seniman. Proyek ini dipresentasikan ke publik sebagai bagian dari festival seni perkotaan ArtOvrag di Vyksa, Rusia. Keunggulan mural ini ada dalam hal kompleksitas, volume dan kecepatan kerja, skala dan jumlah peserta yang terlibat. Misha mengembangkan tema kemajuan dan evolusi, yang dekat dengannya, yang sesuai dengan kemampuan sendiri.

Nama lukisan ini adalah Evolution-2. Disaput di dinding Stan-5000, salah satu bangunan kompleks industri di wilayah Nizhny Novgorod yang merupakan tempat kelahiran penulis kenamaan Maxim Gorky. Dalam proses melukis mural ini, Misha dibantu oleh lima asisten. Prosesnya selesai dalam 35 hari. Proyek lukisan mural ini didedikasikan untuk peringatan 25 tahun United Metallurgical Company (OMK) dan ulang tahun ke 260 pabrik metalurgi di Vyksa.

"Karakter utama plot saya adalah ilmuwan, robot canggih, dan android humanoid. Lukisan tersebut memvisualisasikan gambaran tentang masyarakat masa depan yang muncul dalam pemikiran peneliti," aku Misha seperti dikutip dari Ufunk.

1. mural ini luasnya 10.800 meter persegi.

Mural Misha Most  © 2017 ufunk.net

Loading...

2. Proyek ini dikuratori oleh Sabina Chagina dan lembaga seni bernama Artmossphere.

Mural Misha Most  © 2017 ufunk.net

3. Ada 260 aplikasi yang masuk dari 34 negara dalam festival seni ini.

Mural Misha Most  © 2017 ufunk.net

Berikut ini videonya.