Brilio.net - Hari Ibu merupakan sebuah peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam sebuah keluarga. Setiap negara di dunia memiliki tanggal khusus untuk memperingatinya. Di Indonesia sendiri Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember.

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk merayakannya. Biasanya para ibu dibebastugaskan dari kegiatan rumah tangga mereka seperti memasak, merawat anak dan lainnya pada Hari Ibu tersebut. Beberapa orang juga memberikan kejutan kepada ibu sebagai ungkapan kasih sayangnya di hari spesial tersebut.

Hal itu juga yang dilakukan desainer muda Indonesia, Jenahara. Menjadi seorang desainer terkenal seperti sekarang ini ternyata tak lepas dari peran sang bunda, Ida Royani. Rupanya, keahliannya dalam membuat busana juga turun dari sang bunda yang merupakan desainer terkenal di era 70-an

Meskipun di bawah bayang-bayang nama ibunya yang sudah merupakan desainer kondang, tak berarti label Jenahara yang ia rintis sejak 2011 mendapatkan campur tangan ibunya. Pada akhir 2019 ini, Jenahara juga akan meluncurkan desain scarf yang dipersembahkan khusus kepada sang bunda tercinta.

Jehan © 2019 brilio.net

Loading...

Wanita kelahiran 27 Agustus 1985 ini mengaku telah terinspirasi oleh sang ibunda untuk mendesain scarf tersebut. "Aku bersyukur banget bisa kuat sampai sekarang ini dan bukan tidak mungkin tanpa dukungan dari Mama," ujar Jenahara.

Desain Jenahara menampilkan warna-warna army green, navy blue, dan burgundy red. Semua varian scarf memiliki ilustrasi sketsa berbentuk siluet ibu dan anak yang terlukis indah.

Karya scarf dari Jenahara merupakan hasil kolaborasi bersama brand pasta gigi, Ciptadent, yang pada tahun ini membuat kampanye untuk menyambut Hari Ibu. Scarf eksklusif karya Jenahara x Ciptadent ini telah dijual secara umum di situs e-commerce.