Brilio.net - Virus Corona (2019-nCov) hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Sejak awal kabar kemunculannya di Wuhan, China pada akhir 2019 lalu, setiap negara terus melakukan pencegahan bahkan hingga detik ini. Kekhawatiran juga dirasakan oleh warganet di seluruh dunia, terlebih bagi mereka yang tinggal di China.

Salah satu pencegahan yang dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Mengingat kebutuhan akan masker yang cukup tinggi, tentunya ketersediaan masker pun semakin berkurang. Hal ini dirasakan oleh seorang wanita asal China yang dikenal dengan panggilan He. Keterbatasan stok masker membuat dirinya mencari akal agar tidak terserang virus Corona.

Dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk, Minggu (16/2), He diketahui datang ke sebuah rumah sakit dengan kostum yang tak biasa, yakni kostum jerapah. Memang terbilang cukup unik, namun He tak punya pilihan lain. Mau tidak mau dan suka tidak suka ia harus mengenakannya demi terhidar dari virus mematikan tersebut.

wanita ini kenakan kostum yang tak biasa internet

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: dailystar.co.uk

He biasanya menggunakan kostum tersebut ketika dia sedang berada di luar, seperti pergi berbelanja dan mengunjungi beberapa tempat lainnya. Dirinya disorot setelah mendatangi salah satu rumah sakit. Orangtua He diketahui sedang sakit, sehingga meminta dirinya untuk pergi ke Luzhou.

Ayah He menjadi salah seorang pasien reguler di rumah sakit tersebut sejak lama, sebelum akhirnya virus Corona menggegerkan dunia. Melihat kondisinya yang lemah, He tak ingin mengambil resiko dengan membawa sang ayah untuk konsultasi langsung ke rumah sakit. Ia pun memutuskan untuk melakukan cek kondisi kesehatan secara daring atau online.

wanita ini kenakan kostum yang tak biasa internet

foto: dailystar.co.uk

Menurut informasi dari dailymail.co.uk, He membeli kostum tersebut sepekan yang lalu setelah kehabisan masker. Tak hanya itu saja, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya membeli beberapa kostum alien sebagai pengganti ketika kostum jerapahnya dicuci.

"Saya sudah mengenakan topeng ini untuk sementara waktu," kata He, "tidak ada masker wajah yang tersedia untuk dijual."

wanita ini kenakan kostum yang tak biasa internet

foto: dailystar.co.uk

He melakukan hal itu lantaran hanya dirinya yang paling sehat di keluarganya, sehingga hanya dirinya yang bisa diandalkan untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Sehingga segala kebutuhan di rumah He lah yang melakukannya.

(brl/guf)