Brilio.net - Menulis di zaman sekarang ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para penulis. Pasalnya TV dan situs berbasis video seperti YouTube, Vimeo, dan sejenisnya semakin membentangkan lebar sayapnya.

Selain itu, dengan semakin banyaknya media, membuat berita yang viral dan dibaca banyak orang menjadi menjadi semakin sulit. Untuk menyiasati isu-isu ini, brilio.net berinisiatif menciptakan wadah bagi mereka yang suka menulis dan mau agar tulisanmu dibaca banyak orang alias viral.

Brilio Corner Creator di jogja © 2017 brilio.net

foto: fadila adelin/brilio.net

Lewat acara Brilio Corner, brilio.net memperkenalkan sebuah Brilio Creator. Acara ini diadakan di kantor brilio.net di Yogyakarta, Minggu (17/9). Sebelumnya, acara ini juga sudah diadakan di Jakarta dan selanjutnya akan diadakan lagi di kota-kota lain di Indonesia.

Loading...

Brilio Corner UGC Platform kali ini dihadiri oleh 20 blogger asal kota Jogja dengan pembicara dari CEO brilio.net, Joe Wadakethalakal sampai penulis kawakan Agus Mulyadi.

Brilio Corner Creator di jogja © 2017 brilio.net

foto: fadila adelin/brilio.net

Lewat acara ini para pembicara akan sharing bagaimana cara menulis berita yang viral, bagaimana dan di mana untuk menggali ide-ide kreatif yang bisa viral hingga kapan waktu yang tepat untuk mengunggah tulisan kamu.

Acara yang dikemas dengan santai ini selain membagikan pengetahuan yang luas tentang cara menulis yang baik, juga memberikan kesempatan bagi para hadirin untuk ikut mencoba Platform baru Brilio: Brilio Creator.

Brilio Corner Creator di jogja © 2017 brilio.net

Berkarya di Brilio Creator bisa menjadi kegiatan yang positif karena memberikan kesempatan untuk mereka yang hobi menulis namun tidak dapat bekerja full time sebagai penulis dan dapat terus menyalurkan hobi mereka ini. Selain itu untuk setiap beritamu yang naik dan dianggap terbaik, kamu akan diberikan Rp 200 ribu.

Respons peserta brilio corner akan platform Brilio Creator ini sangat baik lho. Dedi, salah satu peserta yang datang misalnya, berpendapat bahwa menulis UGC Platform Brilio Creator ini cukup unik karena media ini difokuskan untuk anak muda.

Brilio Corner Creator di jogja © 2017 brilio.net

foto: ahada ramadhana/brilio.net

Para blogger yang hadir juga dikasih clue mengenai video yang diunggah agar juga viral. Kan banyak tuh, tulisan yang dikasih video biar makin kece. Nah, di Brilio Corner, para blogger juga dibagi kiat-kiat membuat video yang viral.

Jadi tunggu apa lagi, ayo bagikan kreativitasmu lewat Brilio Creator dan tunggu Brilio Corner berikutnya di kotamu!