1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Serius
Ahada Ramadhana 12 September 2017 10:04

Mau artikelmu dibaca jutaan orang? Yuk nulis di Brilio Creator

Brilio menargetkan untuk menyerap 100.000 kreator muda Indonesia.

Brilio.net - Indonesia tak kekurangan talenta muda kreatif. Akan tetapi belum semua ide yang mereka miliki terwadahi seluruhnya. Untuk mengoptimalkan potensi besar itu, Brilio.net meluncurkan platform User Generated Content (UGC) bernama Brilio Creator.

Melalui platform ini, ide-ide anak muda Indonesia dapat dipublikasikan dalam bentuk tulisan, foto, maupun video. Platform ini masih bernaung di situs brilio.net dan membuat karya-karya itu berpotensi dibaca jutaan orang, menjadi viral dan bahkan menghasilkan pendapatan.

CEO Brilio.net Joe Wadakethalakal mengatakan bahwa dirinya yakin ada banyak anak muda Indonesia yang mempunyai berbagai cerita menarik yang akan bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain.

Namun belum mendapat kesempatan dipublikasi karena wadah untuk
mereka masih terbatas. Adanya Brilio Creator, kata Joe diharapkan bisa memaksimalkan dan memberdayakan potensi tersebut.

"Kami mengajak anak-anak muda kreatif Indonesia untuk bergabung menjadi kreator di Brilio Creator dimana karya mereka akan berkesempatan dilihat lebih banyak orang, menjadi viral dan juga menghasilkan pendapatan," terang Joe di kantor Brilio.net Jalan Wolter Mongonsidi Jakarta, Selasa (12/9).

Brilio.net merupakan startup media kelahiran Yogyakarta yang bernaung di bawah PT Brilio Ventura Indonesia. Perusahaan media digital ini menyasar generasi millennial di rentang usia 18-35 tahun.

Chief Executive Officer / Co-Founder Joe Wadakethalakal dan Chief Marketing Officer / Co-Founder Danny Purnomo.

Dalam waktu dua tahun, Brilio.net telah mengalami pertumbuhan signifikan dan menjadi salah satu media online dengan audiens terbesar di Indonesia. Brilio fokus pada penyediaan konten baik artikel maupun video dari berbagai kategori, seperti Ngakak (humor), Seleb, Wow (unik), Duh (emosi), Olahraga, Politik, Ilmiah, Ekonomi dan lain-lain dengan model penyajian ringan namun tetap menginspirasi.

Sejauh ini channel yang dimiliki Brilio.net antara lain Brilio English, Brilicious, Brilistyle, dan Wajah Indonesia, serta 32 kategori konten yang ada. Brilio menjadi solusi untuk generasi muda Indonesia dalam mencari konten yang tidak hanya up to date tetapi juga inspiratif, dan dekat dengan keseharian.

Dalam monetisasi, Brilio tidak menerapkan banner ads pada tampilan situsnya dan 100% mengandalkan sponsored content sebagai sumber revenuenya. Tujuannya adalah untuk menjadi perusahaan media digital terdepan untuk generasi muda di Asia Tenggara.

Hingga Juli 2017 telah tercatat sebanyak 21 juta pembaca (unique visitors), 96 juta halaman dibaca (pageviews), dan konten video yang dilihat lebih dari 12 juta kali setiap bulannya.

"Dengan jumlah audiens yang tinggi, dan juga saluran distribusi yang tersebar di media sosial, aplikasi pesan, dan agregator berita, maka tulisan, foto, maupun video dari pengguna Brilio Creator akan berpotensi viral dan dilihat hingga jutaan kali seperti kebanyakan konten Brilio lainnya," ungkapnya.

Kontributor di Brilio Creator berkesempatan mendapatkan insentif dari konten yang ditulis dengan menerapkan mekanisme 'editorial picks'. Joe menerangkan, setiap konten yang masuk dari pengguna Brilio Creator akan dikurasi, jika sudah lolos maka tulisan akan tampil di halaman community dan dipromosikan melalui seluruh saluran distribusi Brilio, sehingga kontennya bisa dilihat oleh banyak audiens.

Brilio Corner, kegiatan peluncuran Brilio Creator yang diadakan di Jakarta, Sabtu (19/8).

Selain itu di setiap harinya, beberapa konten yang dianggap menarik akan dipilih oleh editorial untuk masuk ke halaman utama Brilio.net. Penulis dari artikel terpilih tersebut akan mendapatkan insentif berupa uang tunai sebesar Rp 200.000.

Brilio menargetkan untuk menyerap 100.000 kreator muda Indonesia dalam waktu satu tahun ke depan. Sementara Brilio Creator sendiri dapat diakses mulai hari ini (12/9) pada halaman community di situs brilio.net atau melalui alamat creator.brilio.net.

 

(brl/swh)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Mau artikelmu dibaca jutaan orang? Yuk nulis di Brilio Creator .
Brilio menargetkan untuk menyerap 100.000 kreator muda Indonesia.
https://www.brilio.net/serius/mau-artikelmu-dibaca-jutaan-orang-yuk-nulis-di-brilio-creator--170911l.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Gempa Dahsyat Runtuhkan Gedung gedung
Tampak orang-orang ketakutan berkumpul di luar gedung. -SUBSCRIBE- http://bit.ly/1S5PBgw -WEBSITE- http://brilio.net -FACEBOOK- http://bit.ly/1Uicrop ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?