Brilio.net - Tokoh superhero Marvel sebagai penyelamat dari berbagai musuh yang ingin menghancurkan dunia. Mereka adalah para tokoh dalam film produksi Marvel Studio yang menjadi idola bagi pecinta film.

Tak hanya dari kekuatan cerita yang sangat menarik, karakter berbagai superhero Avengers yang amat tegas dan siap tempur tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Mereka selalu tampil garang dalam setiap peperangan melawan musuh. Terlebih beberapa tahun terakhir, para superhero bergabung dalam Film Avengers. Mereka melawan Thanos yang hendak memusnahkan alam semesta dengan menggunakan kekuatan infinity stones.

Namun, apa jadinya bila para tokoh superhero yang selalu garang, menari bersama dengan tarian tradisional khas Indonesia? Pastinya akan jauh berbeda dengan karakter yang ada di film selama ini.

Baru-baru ini beredar sebuah video animasi yang berisi tentang aksi para superhero Marvel sedang melakukan Tari Beksan Wanara asli Yogyakarta. Tari tersebut adalah tari dasar Putra Gagah Gaya Yogyakarta. Tarian ini dikenal sebagai Tari Kethekan atau Tari Kera yang juga salah satu tarian klasik asli Yogyakarta.

Pada video animasi tersebut, Captain America menjadi tokoh Avengers pertama yang menari dalam sebuah gedung. Sang kapten disusul oleh Black Panther dengan dari berlari dari belakang. Diikuti oleh Spider-Man yang turun dari atas gedung dengan jaring laba-labanya seperti saat dirinya beraksi dalam film. Kemudian disusul oleh Iron Man, Hulk dan beberapa tokoh Avengers lainnya. Mereka terlihat sangat menghayati musik gamelan tersebut dengan terus menari.

Loading...

Video tersebut diunggah Channel YouTube Hersa animation yang dipublikasikan pada Minggu (14/7) lalu.

Video berjudul The Avangers perform Wanara dance itu menuai 3,948 kali tayangan, 319 suka dan 52 komentar. Para warganet pun tampaknya menikmati sajian video animasi tersebut dengan berbagai respon positif.

"Apik tenan iki...

Wajah animasi Black Widow juga pas, langsung terbayang wajah asli Scarlett Johansson..

Edit: Ayo genjot terus dgn karya2 animasi hebat lainnya.

Sing iki tak bantu share ke group, ben akeh sing nonton..," tulis pemilik channel mbah e dalam kolom komentar.

"Baguuuussss...?????????? akan terlihat lebih “alamiah” lagi kalau bagian torsonya juga kelihatan ikut bergerak/digerakkan," ungkap pemilik channel Pramudya Susilo.

"Keren banget, cinta budaya lokal lewat idola yang baru nge-hits," tulis pemilik channel Dindit eras dengan bangga.

Diketahui dari koleksi video YouTubenya, Hersa Animation sebelumnya juga mengunggah project film pendek 'Alien vs Mbah Darmo'.