Brilio.net - Kamu yang nggak suka matematika sering nggak sih bertanya-tanya, kok bisa ada orang yang suka sama pelajaran berhitung ini? Padahal ada segudang alasan kamu harus suka sama pelajaran asah otak tersebut. Sebab, matematika banyak manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, lho.

Nah, seperti pelajaran ilmu pengetahuan lainnya, matematika juga punya rahasia yang bikin persoalan bagi kebanyakan orang susah, ternyata bisa jadi lebih simpel penyelesaiannya. Dilansir dari brightside.me, kali ini brilio.net bakal tunjukin ke kalian 9 trik matematika yang pastinya belum pernah diajarkan gurumu di sekolah, Selasa (13/9):

1. Sesimpel ini kan alurnya.

9 trik matematika © 2016 brilio.net

2. Nah kan, nggak sesusah itu kalau sudah ngerti triknya.

Loading...

9 trik matematika © 2016 brilio.net

3. Dengan begini kamu udah nggak perlu kalkulator.

9 trik matematika © 2016 brilio.net

4. Coba perkalian ini kamu cek pakai kalkulator, bener nggak?

9 trik matematika © 2016 brilio.net

5. Nggak rumit kan?

9 trik matematika © 2016 brilio.net

6. Ingat dulu pas kelas 3 SD tegang banget pas disuruh maju ke depan kelas untuk ngapalin ini?

9 trik matematika © 2016 brilio.net

7. Mudah kan?

9 trik matematika © 2016 brilio.net

8. Kalau begini caranya, matematika udah nggak jadi momok lagi deh.

9 trik matematika © 2016 brilio.net

9. Bisa jadi mata pelajaran favoritmu kan?

9 trik matematika © 2016 brilio.net