Brilio.net - Arun Raikar, pria asal India baru-baru ini ramai diperbincangkan karena kemampuan magnetik yang ada pada tubuhnya. Pria asal distrik Sagar, Madhya Pradesh, India ini sampai disebut sebagai manusia magnet. Tak hanya sendok dan garpu, tubuhnya mampu ditempeli dua setrika yang punya berat total sekitar 10 kg.

Raikar mulai tahu ada kemampuan lain pada dirinya sejak awal tahun ini. Saat itu, tak sengaja ada anak-anak sedang bermain di sekitarnya, lalu ada seorang anak yang melemparkan sendok kemudian menempel di punggungnya.

Arun Raikar © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Daily Mail, Senin (12/9), awalnya ia mengira sendok itu menempel karena keringat. Tapi anggota keluarganya penasaran dan mencoba menempelkan sendok lain ke tubuhnya.

Menurut keterangan keluarganya tak ada dokter yang bisa memberikan jawaban kenapa ada daya magnet pada tubuh Raikar. Bulan April lalu, dokter mengatakan  jika daya magnet pada tubuhnya itu tak akan permanen.

Loading...

Daya magnet pada tubuhnya semakin hari juga semakin bertambah. Kekuatan magnet itu ada pada bagian tertentu di tubuhnya, yakni dada, perut, dan punggungnya.  Tak cuma sendok dan garpu, ia juga mampu menahan setrika pada dadanya.

Arun Raikar © 2016 brilio.net

Pada sebuah video, Raikar menunjukkan kemampuannya menahan dua setrika. Ia berjalan dan dua setrika itu tak terjatuh. Satu setrika mempunyai berat 5,25 kg, sedangkan setrika satunya punya berat 5,266 kg. Video itu juga menampilkan momen saat Raikar menahan banyak sendok dan garpu di tubuhnya.

Limca Book of Records, Guinness Book of World Record versi India sudah meminta Raikar untuk mengirimkan rekaman video acara untuk mempertimbangkan klaimnya sebagai manusia magnet.

Arun Raikar © 2016 brilio.net

Arun Raikar © 2016 brilio.net

"Sebelumnya, saya pikir itu adalah kutukan dewa. Tapi sekarang aku tahu itu hadiah dari Yang Maha Kuasa," kata Raikar, yang berharap segera tercatat di Limca Book of Records.