Brilio.net - Apa yang dilakukan Sobat Brilio kalau misalnya ada piring pecah atau meja yang permukaannya jebol?

Kebanyakan dari kita pasti menjawabnya dengan membuang perabotan tersebut ke tempat sampah atau dijual dengan harga miring. Tapi pria di China ini mempunyai metode yang unik untuk memperbaiki perabotan yang rusak.

Dikenal sebagai penggemar DIY atau Do It Yourself, pria dengan julukan Xiubandrng ini mengunggah berbagai karyanya memperbaiki berbagai perabotan dengan bahan makanan seperti mi, beras, dan biskuit. Hasilnya juga mengherankan. Perabotan yang dulunya rusak bisa kembali seperti sediakala.

Bermodal bahan makanan, cat, lem, dan sedikit kreativitas, karya-karya pria ini jadi viral di media sosial China, Douyin. Jutaan orang sudah melihat karyanya tersebut. Sayangnya, namanya kurang terkenal di luar Negeri Tirai Bambu tersebut.

Penasaran bagaimana Xiubandrng memperbaiki perabotan dengan bahan makanan? Dilansir Brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (18/5) yuk kita simak deretan karyanya.

1. Biskuit kering ini jadi penambal meja bolong.

 

2. Berbekal mi instan, wastafel ini jadi seperti baru lagi. Sempat viral di jagat maya Indonesia beberapa hari lalu, lho.

 

3. Beras jadi bahan utama dalam perbaikan ini.

 

4. Tak hanya perabotan, bemper mobil lecet juga bisa diperbaiki dengan mi instan.

 

5. Hasilnya benar-benar menyatu dengan meja dan rapi sekali.

 

6. Mangkuk pecah juga bisa diperbaiki dengan mi instan.

 

7. Tembakau rokok pun jadi bahan DIY yang mujarab.