Brilio.net - Fenomena alam gerhana bulan Super Blue Blood Moon yang terjadi malam kemarin, Rabu (31/1) memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta. Beberapa tempat wisata juga dijadikan sebagai tempat untuk menyaksikan gerhana bulan, salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Corp Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan Ancol menyediakan dua teropong besar di Dermaga Hati Pantai Beach pool Ancol.

"Kami sudah koordinasi dengan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) untuk meminjamkan teropong. Jadi pengunjung bisa merasakan langsung untuk melihat gerhana bulan," katanya saat ditemui di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/1).

Berikut moment seru saksikan gerhana bulan di Ancol.

1. Antusias pengunjung sangat tinggi.

Loading...

Supermoon © 2018 brilio.net

Dari amatan brilio.net, sejak pukul 18.30 WIB, pengunjung Ancol mulai dari anak muda hingga keluarga sudah berkumpul di Dermaga Hati Pantai Beach Pool Ancol untuk menyaksikan gerhana bulan.

2. Sekitar 10 ribu pengunjung memadati Ancol.

Supermoon © 2018 brilio.net

Rika mengatakan sekitar 10 ribu pengunjung memadati Ancol demi menyaksikan gerhana bulan. Di acara ini juga pihak Ancol mengundang secara khusus mengundang sekira 150 anak dari Sekolah Rakyat Ancol untuk menyaksikan gerhana bulan ini, sekaligus menambah wawasan para siswa ini.

3. Pihak BMKG berikan edukasi kepada pengunjung.

Selain memberikan pengalaman langsung melihat gerhana bulan yang terjadi 152 tahun sekali ini, pengunjung juga bisa menggunakan teropong untuk menyaksikan gerhana bulan secara bergantian.

4. Tersedia mobil gratis.

Supermoon © 2018 brilio.net

Bagi pengunjung yang tidak bawa kendaraan tak usah khawatir karena Ancol menyediakan kendaraan bus wara wiri bagi para pengunjung yang berjalan kaki untuk bisa mencapai tempat pengamatan dan juga tempat rekreasi lainnya.

5. Bulan tertutup awan.

Supermoon © 2018 brilio.net

Sayangnya, saat proses gerhana bulan Total yang terjadi pada pukul 21:29 WIB langit mendung dan berawan sehingga proses itu pun tak terlihat. Kendati demikian pengunjung tetap antusias menunggu munculnya bulan kembali. Sorak gembira pun terdengar ketika bulan kembali muncul.

6. Jadi ajang selfie.

Saat proses gerhana bulan, menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu untuk mengabadikan moment, itu juga dijadikan ajang selfie oleh para pengunjung.