Brilio.net - Siapa sih yang tidak ingin menjadi seseorang yang keren, selalu memiliki segudang ide kreatif. Terlihat keren memang menjadi impian hampir semua orang. Seolah jika tidak keren akan menjadi orang ketinggalan zaman. Ya begitulah orang zaman sekarang.

Ada banyak cara untuk menjadi sosok yang keren. Salah satunya adalah menggunakan kata-kata keren, baik diucapkan secara langsung maupun dijadikan status di media sosial.

Keren aja nggak cukup, kita juga harus bisa menginspirasi orang lain lewat ucapan atau unggahan di media sosial. Daripada mengunggah atau mengucapkan kata-kata yang menyakiti orang lain, lebih baik menyebarkan virus positif kepada orang-orang sekitar.

Untuk menambah motivasi dan semangat, rasanya penting jika kamu belajar memahami kehidupan melalui kata-kata bijak tentang kehidupan sehari-hari. Dengan kata-kata tersebut, bisikan-bisikan negatif akan enggan mampir ke kehidupanmu.

Nah seperti apa kata-kata keren bijak kehidupan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/11).

Loading...
2 dari 4 halaman


1. "Mimpi tidak pernah menyakiti siapa pun jika dia terus bekerja tepat di belakang mimpinya untuk mewujudkannya semaksimal mungkin." - F. W. Woolworth.

2. "Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali." - Akio Morita.

3. "Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan." - Bill Gates.

4."Kenapa khawatir? Jika Anda telah melakukan yang terbaik yang Anda bisa, maka khawatir tidak akan membuatnya menjadi lebih baik." - Walt Disney.

5. "Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, melainkan mencoba menjadi orang yang berharga." -  Albert Einstein.

6. "Tahap tertinggi dalam budaya moral adalah ketika kita menyadari bahwa kita seharusnya mengendalikan pikiran kita." - Charles Darwin.

7. "Passion adalah yang tercepat untuk dikembangkan, dan yang tercepat memudar. Keintiman berkembang lebih lambat, dan komitmen akan semakin lambat." -  Robert Sternberg.

8. "Menjadi sibuk tidak selalu berarti benar-benar bekerja. Tujuan dari semua pekerjaan adalah memproduksi atau mencapai sesuatu dan pada akhirnya hal tersebut harus dipikirkan mengenai sistem, perencanaan, kecerdasan dan tujuan yang jujur yang sebanding dengan keringat." - Thomas Edison.

9. "Kesuksesan bukanlah suatu akhir, kegagalan tidak berakibat fatal: keberanianlah yang akan terus berlanjut." - Winston Churchill.

10. "Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa bisa mencapainya juga." - Abraham Lincoln.

11. "Orang yang memiliki sasaran sukses karena mereka tahu ke mana akan pergi." - Earl Nightingale.

12. "Saya tidak bisa mengubah arah angin, namun saya bisa menyesuaikan pelayaran saya untuk selalu menggapai tujuan saya." – Jimmy Dean.

13. "Jika Anda ingin bahagia, tetapkan sasaran yang membangkitkan pikiran, membebaskan energi, dan menginspirasi harapan Anda." – Andrew Carnegie.

14. "Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme." – Sir Winston Churchill.

15. "Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin Anda lakukan. Kedua, lakukan hal tersebut." – Mario Cuomo.
3 dari 4 halaman


16. "Mengetahui saja tidak cukup; kita harus menerapkan. Keinginan saja tidak cukup; kita harus melakukan. – Johann Wolfgang von Goethe.

17. "Kita jangan menyerah dan jangan membiarkan masalah mengalahkan kita." - Abdul Kalam.

18. "Anda tidak harus hebat untuk memulai, tapi Anda harus memulai untuk menjadi orang hebat." – Zig Ziglar.

19. "Pemimpin sukses harus merencanakan pekerjaannya dan mengerjakan rencana tersebut." – Napoleon Hill.

20. "Fokuslah pada tempat yang ingin Anda tuju, bukan pada apa yang Anda takuti.” – Anthony Robbins.

21. "Ketika Anda bersyukur, ketakutan hilang dan kelimpahan muncul." – Anthony Robbins

22. "Cinta tidak butuh alasan. Cinta muncul dari kearifan hati." – Deepak Chopra.

23. "Cari tahu apa yang benar-benar Anda sukai, dan kemudian lakukan sebagai cara untuk menemukan kehidupan yang baik." – Napoleon Hill.

24. "Bukanlah lingkungan yang membentuk Anda, namun cara Anda bereaksi pada lingkungan yang membentuk Anda." – Anne Ortlund.

25. "Waktu Anda terbatas, jadi janganlah sia-siakan untuk menjalani kehidupan orang lain." – Steve Jobs.

26. "Matahari pun memiliki sinar yang redup saat pertama kali muncul di ufuk timur, namun semakin lama semakin kuat cahayanya seiring berjalannya hari." - Charles Dickens.

27. "Perbaiki jika ada sesuatu yang salah, namun latihlah diri Anda untuk tidak merasa cemas. Rasa cemas tidak akan memperbaiki apa-apa.” – Ernest Hemingway.

28. "Gunung di depan mata bukanlah yang menjadi hambatan. Melainkan batu kecil di sepatu yang menghambat kita." – Muhammad Ali.

29. "Mempelajari sesuatu tidak pernah melelahkan pikiran.” – Leonardo Da Vinci.

30. "Jangan merusak permintaan maaf dengan alasan." – Benjamin Franklin
4 dari 4 halaman



Kata-kata bijak keren sukses dari tokoh terkenal Indonesia.

foto: Instagram/@najwashihab

Kata-kata motivasi sukses bisa diambil dari beberapa tokoh dalam negeri. Berhasil menginspirasi banyak orang. Tak heran memang, mengingat para tokoh ini merupakan orang-orang yang telah terkenal dengan kontribusinya dalam kehidupan masyarakat banyak dan karya-karyanya.

31. "Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia." - Andrea Hirata, Sang Pemimpi.

32. "Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil." - Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara.

33. "Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan." Mario Teguh.

34. "Saya tidak berbicara dengan kata mungkin." - Abdurahman Wahid.

35. "Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi." - Najwa Shihab.

36. "Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan." - Chairul Tanjung.

37. "Jangan pernah menyerah dan mengasihani diri sendiri." - Ciputra

38. "Bekerja bukan hanya untuk mencari materi. Bekerja adalah bermanfaat bagi orang banyak." - Merry Riana.

39. "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu." - Bob Sadino.

40. "Jikalau aku misalnya diberikan dua hidup oleh Tuhan, dua hidup ini pun akan aku persembahkan kepada tanah air dan bangsa." - Soekarno.