Brilio.net - Menyebut kata Dubai, pasti banyak orang yang langsung terbayang dengan berbagai kemewahan di kota tersebut. Ya, Dubai memang menjadi salah satu kota di dunia yang dicap dengan kemewahan dan kemegahan di berbagai penjuru kota.

Tapi sampai bagaimana sih, kemewahan yang ada di Dubai? Biar kamu lebih tahu detail tentang Dubai, ada baiknya kamu simak 13 fakta berikut yang dilansir brilio.net dari Insider, Rabu (5/10).

1. Mobil polisi yang super mewah.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net-foto: thisisinsider.com

Pasti banyak orang tercengang dengan mobil Polisi Dubai. Mobil Polisi Dubai menggunakan mobil yang cukup mewah, bahkan bagi sebagian orang kaya di negara lain bisa dibilang mobil yang diidam-idamkan.

Loading...

Sebut saja Aston Martin One-77 seharga sekitar USD 1,79 juta atau Rp 23 miliar. Ada juga mobil polisi yang menggunakan Ferrari dengan harga Rp 6,4 miliar. Selain itu ada juga yang menggunakan Aston Martin One-77 dengan kisaran harga Rp 5 miliar. Kalau untuk orang umum, uang segitu pasti sudah diinvestasikan.

2. Burj Al Arab, hotel termegah di dunia.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: wejobz.com

Burj Al Arab sudah disebut sebagai satu-satunya hotel berbintang tujuh di dunia. Hotel ini juga sudah mendapat predikat sebagai World's Most Luxurious Hotel. Di kamar yang paling mahal, tamu akan difasilitasi iPad dengan lapisan emas 24 karat untuk mengontrol segalanya yang ada di kamar itu. Selain itu juga bakal ada pelayan pribadi, helipad, hingga kolam renang khusus.

Burj Al Arab didekorasi dengan emas 24 karat sekitar 5.875 meter persegi. Para pengunjung juga bisa membeli iPad yang dilapisi emas dengan harga sekitar Rp 129 juta.

3. Satu malam menginap di kamar hotel Dubai bisa lebih mahal daripada biaya kontrak satu rumah bagi kebanyakan orang.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: thisisinsider.com

Jika kamu ingin tidur di kamar yang paling murah di Burj Al Arab, paling tidak kamu harus merogoh kocek Rp 17,6 juta. Royal Suite di Burj Al Arab harganya Rp 298 juta. Sedangkan Royal Bridge Suite di Atlantis the Palm kamarnya seharga Rp 454 juta per malam.

4. Brunch dengan biaya super mahal.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: nytimes.com

Brunch juga menjadi agenda yang kerap dilakukan di Dubai. Jangan bandingkan brunch yang dilakukan di Dubai seperti brunch yang kamu lakukan.

Di sana, brunch bisa mencapai harga Rp 8 juta per orang. Itu belum termasuk champagne yang merupakan wine super mahal ataupun Dom Perignon yang harganya mencapai Rp 2,5 juta per botol.

Brunch mewah di sana biasanya penuh dengan lobster dan kaviar yang merupakan makanan termahal di dunia.

5. Penuh dengan bangunan tinggi, bahkan Burj Khalifa menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: thisisinsider.com

Jangan sebut Dubai kalau tak ada bangunan menjulang tinggi. Burj Khalifa menjadi bangunan tertinggi di dunia dengan total tinggi 2.722 atau sekitar 829 meter. Dengan jumlah 160 lantai, Burj Khalifa memiliki luas lantai 334.000 meter persegi. Lantai paling atas berada pada ketinggian 621 meter.

6. Dubai juga bangun bandara terbesar di dunia.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: e-architect.co.uk

Bandar Udara Internasional Al Maktoum Dubai yang masih dalam proses pembangunan dibangun dengan biaya USD 32 miliar dengan luas 86 kilometer persegi. Bandara ini diperkirakan mampu menampung lebih dari 120 juta penumpang per tahun.

7. Punya pulau buatan yang keren.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: thisisinsider.com

Palm Islands yang masuk satu dari delapan Wonder of the World menjadi salah satu keistimewaan Dubai. Palm Island merupakan pulau buatan manusia terbesar di dunia dengan biaya USD 12,3 miliar dan membutuhkan 1 juta kilometer kubik pasir.

8. Dubai Mall, mal terbesar di dunia.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: thisisinsider.com

Dengan total area 1.798 kilometer persegi, Dubai Mall menjadi mal terbesar di dunia dengan 1.200 gerai, 22 layar bioskop dengan 2.800 kursi. Ada juga Regret Street London ala DUbai, akuarium raksasa, serta arena ice skating ukuran olimpiade. Mal ini menjadi salah satu tujuan belanja wisatawan dengan pengunjung 80 juta orang pada 2014 lalu.

Karena tidak ada saingan mal, Dubai beberapa waktu lalu bahkan mengumumkan akaan membangun mal terbesar kedua di dunia yang akan menyaingi Dubai Mall.

9. Dubai World Cup, perlombaan pacuan kuda dengan hadiah fantastis.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: thenational.ae

Dubai World Cup menarik pembalap kuda dunia untuk mengikuti event ini. Hadiahnya tak main-main, Rp 129 miliar.

10. Perawatan spa di Dubai dengan balutan emas.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: kuoni.co.uk

Spa ataupun perawatan lainnya di Dubai tentu bakal berbeda dengan perawatan pada umumnya. Dengan uang Rp 7 juta, kamu bisa menikmati spa di Zabeel Saray dengan fitur injek platina murni, sehingga mengembalikan kekencangan kulit.

Tak hanya itu, beberapa tempat juga menawarkan spa dengan balutan emas 24 karat.

11. Es krim dengan campuran emas.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Scoopi Cafe di Dubai memiliki es krim yang disebut 'Black Diamond' yang dibuat dengan Truffle Italia, Safron Iran dan 23 karat emas yang dapat dimakan. Biayanya Rp 10 juta per scoop.-12. Cupcake termahal di dunia.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: atlantablackstar.com

Bloomsbury's Golden Phoenix cupcake merupakan cupcake termahal di dunia dengan harga Rp 12 juta per buahnya. Cupcake dibuat dengan cokelat Italia, kacang-kacangan Uganda, dan stroberi yang dicelupkan ke dalam 23 karat emas yang dapat dimakan.-13. Ada pula koktail bercampur berlian dengan harga ribuan dolar.

Fakta Dubai © 2016 brilio.net

foto: matrixpicture.co.uk

Skyview Bar di Burj Al Arab menjual berbagai makanan dan minuman mahal. Koktail di sana saja dihargai Rp 17 juta per gelas. Koktail ini dicampuri wine jenis L’Héraud Vintage Grande Champagne 1906 Cognac dan beberapa jenis emas atau berlian yang bisa dikonsumsi.