Brilio.net - Perusahaan Boeing bisa dikatakan sebagai salah satu produsen pesawat yang super sibuk. Pasalnya pabriknya yang ada di dekat Seattle, Amerika Serikat bisa memproduksi pesawat hingga 42 buah dalam sebulan. Tentu saja, Boeing tidak mau kalah dengan pesaingnya, Airbus.

Salah satu pesawat rakitan Boeing, 737 merupakan pesawat yang paling laku di pasaran. Mulai dari tahun 1967, tercatat setidaknya ada 9.000 pesawat yang sudah didistribusikan. Banyak banget kan?

Luar biasnya lagi, satu rangkaian pesawat Boeing 737 ternyata bisa dibuat hanya dalam sembilan hari, lho. Keren banget kan?

Hari pertama hingga ketiga adalah memasang plambing dan listrik di rangka pesawat. Di hari keempat dilanjutkan dengan pemasangan sayap. Setelah itu, baru dilakukan uji fungsional. Hari keenam adalah memastikan roda bisa berfungsi secara baik saat take off maupun landing. Hari ketujuh adalah pemasangan mesin ke badan pesawat. Hari kedelapan disusul dengan pengecekan kokpit serta kontrol penerbangan. Hari kesembilan baru diinspeksi secara menyeluruh sebelum dijual.

Berikut video gambaran proses dari pembuatan Boeing 737 dalam sembilan hari:

Loading...