Brilio.net - Bagi sebagian orang, kedatangan pengamen di sebuah kedai makan memang mengganggu suasana. Apalagi saat sedang menyantap makanan favorit sambil ngobrol dengan teman, gemes juga saat ada musisi jalanan yang tiba-tiba minta uang jasa menghibur. Namun, bagi sebagain orang lagi, pengamen adalah sumber hiburan.

Akan tetapi mau gimana lagi, kehadiran pengamen di tempat makan sudah menjadi sesuatu yang lumrah di Indonesia. Kalau mereka tidak muncul, terkadang malah aneh. Iya nggak?

Tapi ada sebuah kedai makan di Yogyakarta yang mempunyai cara unik untuk 'mengatasi' maraknya pengamen yang nyanyi asal-asalan. Cara unik itu yaitu dengan 'request' hanya lagu Metallica yang boleh dinyanyikan di tempat tersebut. Meskipun dalam tulisan itu ada typo, yakni kurang huruf 'L'. Metallica adalah salah satu dari The Big 4, julukan dari media dan fans bagi empat band terbesar dalam sejarah awal subgenre thrash metal bersama Slayer, Megadeth, dan Anthrax.

Foto imbauan unik bagi pengamen itu diunggah seorang netizen bernama Ahmad Jallidu melalui akun Facebooknya dikutip brilio.net, Minggu (2/10). Menurutnya imbauan itu berada di Sego Pecel Bu Tien yang terletak di Jalan Gejayan, Yogyakarta. Namun sayang, kini rumah makan tersebut sudah berganti nama menjadi Raja Pedas. Foto yang diberi caption 'Oh Kejamnya', itu juga langsung menarik perhatian netizen lainnya.

Ngamen kejam  © 2016 brilio.net

Loading...

"Iki absud apik,yo seng nulis seh mikir ono artistikke walaupun nulisse kurang "L" tp justru tambah menarik neh (iki absurd apik, yang menulis berpikir artistiknya meski kurang 'L' tapi justru tambah menarik)," komentar akun Topan.

"Itu menggelikanne dimana to?" timpal akun Franz Surya.

Duh, kreatif banget si pemilik warung. Ada lagi nggak warung makan yang pernah kamu singgahi mirip ini?