Brilio.net - Pelukis biasanya membutuhkan kanvas dan cat untuk menuangkan ide dan imajinasi menjadi lukisan ataupun ilustrasi. Namun bagaimana bila sebuah ilustrasi detail ternyata hasil ketikan mesin ketik?

Kamu pasti nggak kebayang kan bagaimana rumitnya proses tersebut hingga menjadi ilustrasi yang utuh. Namun pelukis dan ilustrator James Cook berhasil membuatnya. James Cook memilih menggunakan mesin ketik tua untuk menciptakan karya-karya.

Kira-kira seperti apa hasil ilustrasi yang diciptakan dari mesin ketik? Berikut brilio.net rangkum langsung dari Instagram @jamescookartwork, Selasa (8/9).

1. Melansir dari jamescookartwork.com, semua bermula ketika James membeli sebuah mesin ketik tua yakni Oliver Courier keluaran 1956.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Dia membeli dari sepasang lansia yang menjual barang antik.

3. Melansir dari bbc.com, James menyukai menggambar dengan menggunakan mesin ketik.

4. Bagi James, berkreasi menggunakan mesin ketik seperti sedang bersenang-senang.

5. James menggunakan simbol seperti '@' dan atau huruf abjad kapital seperti 'Y' atau 'T'.

6. Simbol dan huruf abjad tersebut tersusun menjadi pola sesuai yang akan dibuat.

7. Dilansir dari bbc.com, untuk satu gambar James setidaknya butuh waktu 15 hingga 30 jam.

8. Walau menghabiskan banyak waktu, namun James merasa enjoy membuatnya. Dia biasanya pergi ke luar untuk mencari objek gambar yang akan dibuat.

9. Dia telah membuat puluhan ilustrasi menggunakan mesin ketik. Mulai dari potret wajah orang, bangunan, pemandangan alam, dan masih banyak lagi.

10. James menjual karya seninya kepada musisi, aktor, dan berbagai tokoh publik.

(brl/pep)